Beranda Sport Dukungan Suporter Membuat Pelatih Semen Padang Merinding

Dukungan Suporter Membuat Pelatih Semen Padang Merinding

20
0
BERBAGI


Bola.com, Padang – Dukungan luar biasa melimpah ditunjukkan publik Sumatra Barat kepada tim kesayangan, Semen Padang, ketika menjamu Perseru Serui, Sabtu (18/10/2017) sore di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Stadion yang menampung maksimal 25 ribu penonton kelebihan penonton. Masih banyak lagi suporter Kabau Sirah yang tak bisa masuk ke stadion.

Dukungan puluhan ribu suporter yang keseluruhannya memakai baju berwarna merah saat pertandingan, dibayar lunas Semen Padang dengan kemenangan meyakinkan 3-1 atas tim tamu.

Kemenangan itu bisa dikatakan istimewa. Pasalnya, sebelum menghadapi Perseru, tim Kabau Sirah tak pernah merasakan manisnya kemenangan pada 13 kali pertandingan. Belum lagi, kemenangan ini membawa Semen Padang keluarga dari zona degradasi.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengaku sempat merinding saat menyaksikan dukungan suporter. Ia menuturkan jarang sekali penonton memadati stadion dengan warna merah. Selain itu, atraksi kelompok suporter baik Spartacks dan The Kmers juga menghibur seluruh penonton.

Yang menarik, sebelum pertandingan, Spartacks sempat mengibarkan foto pahlawan nasional KH. Agus Salim, yang jadi nama stadion, di tribune selatan. Foto berukuran besar itu menarik perhatian seluruh penonton yang hadir.

“Saya merinding dengan dukungan yang diberikan suporter. Kehadiran mereka dalam memerahkan stadion memberikan dampak besar terhadap perjuangan tim. Semangat pemain saya lihat tak pernah habis, meski bermain di bawah cuaca terik. Saya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih baik secara pribadi maupun tim kepada masyarakat Sumatra Barat,” ujar Syafrianto.

Bukan saja suporter, pada laga kemarin, keluarga besar pemain juga memberikan dukungan dengan datang langsung ke stadion.”Sejak dulu hal ini yang kami butuhkan. Kami juga berterima kasih kepada manajemen tim yang membuat terobosan dalam mendatangkan penonton,” ungkap Syafrianto.

Seperti diketahui, pada pertandingan menghadapi Perseru, manajemen Semen Padang menggratiskan penonton dengan syarat harus memakai baju merah pada pertandingan tersebut. Sementara bagi yang tidak mengenakan baju merah dipatok biaya masuk Rp5 ribu. Untuk tribune tertutup, panpel Semen Padang menjual tiket dengan harga Rp100 ribu.

 



Source link