Beranda Sport DIY Tanpa Wakil di Final Piala Soeratin

DIY Tanpa Wakil di Final Piala Soeratin

29
0
BERBAGI


BANTUL, KRJOGJA.com – Setelah Rabu (25/10/2017) malam PSS U-17 gagal melaju ke partai final Piala Soeratin U-17 lantaran kalah dari Penajam Utama Kalimantan Timur lewat drama adu penalti, Kamis (26/10/2017) sore giliran DIY U-15 yang harus tertunduk lesu setelah takluk dari tim Sumatera Utara U-15. 

DIY kalah dengan skor 1-3 dalam laga di Stadion Sultan Agung dan terpaksa mengurungkan niat bertanding di partai final kompetisi U-15 tertinggi di Indonesia tersebut. Memulai pertandingan dengan cukup baik, tim DIY U-15 harus tertinggal lebih dahulu menit ke-7 setelah sundulan Muhammad Fajar Fathur mampu menjebol gawang DIY yang dikawal Saddam Bani Sumantri. 

Namun, seakan tersengat tepatnya dua menit kemudian anak asuhan Bena Seta-Johan Arga mampu membalas melalui Bagus Khairil Anwar yang sekaligus mengubah skor menjadi 1-1. 

Pertandingan berjalan lebih sengit selepas gol terjadi di mana kedua tim terus terlibat jual beli serangan. Namun sayang bagi tuan rumah, lagi-lagi serangan cepat Sumatera Utara membawa mimpi buruk tepatnya menit ke-28. Pandu Air Martiana mampu menaklukkan kiper DIY dan membawa Sumut unggul 1-2 atas tuan rumah hingga jeda babak pertama. 

Tim DIY berusaha membalas di babak kedua, namun malah Sumut yang memperlebar jarak menit ke-47 melalui gol Iryanto Wandik. Papan skor pun berubah 1-3 untuk keunggulan tim Sumut. 

DIY sempat menciptakan beberapa peluang di babak kedua, namun tidak ada satupun yang berbuah gol. Skor pun tak berubah 1-3 untuk keunggulan Sumut sekaligus mengubur keinginan DIY melaju ke babak final. 

Pelatih DIY U-15 Johan Arga mengakui timnya kalah kelas dibandingkan dengan Sumut yang memang tampil lebih merata di berbagai lini. Namun, meski gagal melaju ke final namun tim pelatih tetap mengapresiasi perjuangan anak-anak DIY yang mampu bersaing hingga babak semifinal. 

“Tim kami murni anak-anak DIY dan memang mereka unggul secara kualitas. Kami tetap bangga pada seluruh pemain dan semoga kedepan bisa lebih baik lagi,” ungkapnya. (Fxh)



Source link