Home Sport Cerita Johann Zarco Nyaris Buat Marquez Celaka

Cerita Johann Zarco Nyaris Buat Marquez Celaka

16
0
SHARE


Jakarta, CNN Indonesia — Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco jadi salah satu pebalap yang tampil kompetitif di GP Australia, Minggu (22/10). Ia sempat memimpin balapan dan terlibat dalam duel sengit dengan Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales.

Baris depan di GP Australia diramaikan oleh banyak pebalap. Jack Miller, Zarco, Rossi, Marquez, dan Vinales ada di rombongan depan. Pada awal balapan, Zarco nyaris membuat Marquez terjatuh dari motornya karena bersenggolan.

“Maverick Vinales menyusul Marc Marquez di tikungan keempat dan saya pun melaju pada kecepatan yang hampir sama. Namun semua tahu bahwa Marquez sangat kuat saat memasuki tikungan jadi tak mungkin bagi saya untuk mengurangi kecepatan dan akhirnya saya pun menyentuhnya.”

“Tetapi Marquez pintar karena begitu ia merasa ada masalah dengan ban belakangnya, dia mengangkat motornya kembali (dari posisi menikung) dan akhirnya kami selamat (dari kecelakaan),” ucap Zarco.

Johann Zarco berhasil jadi pebalap yang tampil kompetitif di GP Australia. (Foto: AFP PHOTO / Toshifumi KITAMURA)

Secara keseluruhan, Zarco menilai duel yang ada di GP Australia sangat sengit karena tak hanya melibatkan dua pebalap.

“Momen tersebut sangat panas namun kemudian Marquez melakukan hal yang sama pada Valentino Rossi dan Andrea Iannone juga melakukan hal yang sama pada saya di tikungan keenam.”

“Cal Crutchlow bahkan menyentuh lutut saya namun kami semua adalah pebalap dan kami harus terus menunjukkan semangat juang kami,” kata Zarco.

Zarco juga terus terlibat duel sengit hingga akhir balapan. Zarco sempat menempel ketat Rossi di pengujung balapan dan berusaha menyusulnya. Namun ternyata Zarco gagal dan malah ia juga dibalap oleh Vinales di saat akhir sehingga gagal meraih podium.

“Saya mencoba mendapatkan posisi kedua karena saya merasa dalam kondisi bagus. Rossi kuat dalam teknik pengereman dan cara menutup jalur karena ia berpengalaman.”

“Karena itu saya berusaha mendapatkan akselerasi lebih bagus dengan mengubah jalur di tikungan terakhir, namun ternyata alih-alih merebut posisi kedua saya malah finis di posisi keempat,” ujar Zarco. (ptr)



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here