Beranda Sport Kalahkan Malaga, Barcelona Kukuh di Puncak La Liga

Kalahkan Malaga, Barcelona Kukuh di Puncak La Liga

29
0
BERBAGI


REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga, setelah dalam lanjutan Ahad (22/10) dini hari WIB, Lionel Messi dkk menang 2-0 atas Malaga. Hasil ini membuat Barcelona kukuh di puncak dengan menglokesi 25 angka dari sembilan laga yang telah dimainkan.

Tim asuhan Ernesto Valverde ini unggul cepat. Saat pertandingan baru berjalan dua menit, Gerard Deulefeo sudah berhasil menjebol gawang Malaga yang dikawal Andres Prieto. Memaksimalkan umpan Lucas Digne, Deulefeo mencatatkan namanya di papan skor. Itu merupakan satu-satunya gol pada babak pertama.

Barcelona yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri memasuki babak kedua kembali menunjukan dominasinya. Pada menit ke-56 Barcelona memperbesar keunggulan. Gol kedua Barca dicetak Anders Iniesta melalui tendangan keras yang meneruskan umpan Messi tak mampu dibendung kiper Malaga.

Meski unggul 2-0, Barcelona terus menekan pertahanan Malaga. Satu menit jelang bubar, Messi sebenarnya berhasil melesakkan bola ke gawang Malaga. Namun, gol tersebut dianulir karena sebeumnya pemain Barcelona telah terperangkap offside. Pada masa tambahan waktu peluang emas kembali didapat Barcelona, namun juga gagal menjadi gol.

Tambahan tiga angka membuat Barcelona unggul empat angka dari Valencia, serta unggul delapan angka dari rivalnya Real Madrid di klasemen La Liga. Namun Real Madrid baru akan bertanding pada Senin besok. Bagi Malaga, hasil ini makin membenamkan posisi mereka di dasar klasemen, posisi 20. Dari Sembilan laga yang telah dimainkan Malaga baru mengoleksi 1 angka.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 19-Lucas Digne,23-Samuel Umtiti, 14-Javier Mascherano, 20-Sergi Roberto; 8-Andres Iniesta,5-Sergio Busquets, 4-Ivan Rakitic; 16-Gerard Deulofeu, 9-Luis Suarez, 10-LionelMessi.

Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

Malaga (4-2-3-1): 25-Andres Prieto; 18-Roberto Rosales,4-Luis Hernandez, 22-Paul Baysse, 7-Juankar; 5-Esteban Rolon, 8-AdrianGonzalez; 20-Keko, 11-Gonzalo Castro, 24-Diego Rolan; 16-Adalberto Penaranda.

Pelatih: Michel (Spanyol)

Wasit: Pablo Gonzalez



Source link