Beranda Sport Sergio Aguero Samai Rekor Gol Manchester City

Sergio Aguero Samai Rekor Gol Manchester City

32
0
BERBAGI


Penyerang Argentina ini menyamai rekor yang sudah bertahan selama 78 tahun dengan mencetak gol melawan Burnley.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Sergio Aguero menyamai rekor gol sepanjang masa Manchester City dengan mencetak gol penalti melawan Burnley, Sabtu (21/10) malam WIB.

Striker Argentina itu kini telah mengoleksi 177 gol untuk City, menyamai catatan Eric Brook.

Aguero, yang didatangkan the Citizens dari Atletico Madrid pada 2011, menyamai rekor yang membutuhkan waktu 11 tahun untuk diukir oleh pendahulunya tersebut. Brook terakhir kali mencetak gol untuk City pada 1939, yang artinya, catatan tersebut telah bertahan selama 78 tahun.

Aguero memulai kariernya bersama City dengan membukukan brace pada debutnya, di laga melawan Swansea City pada Agustus 2011, dan mengakhiri kampanye pertamanya di sepakbola Inggris dengan mencetak gol dramatis dalam sejarah liga, yang menjadi penentu kemenangan melawan Queens Park Rangers sekaligus membawa the Citizens mengunci titel pertama sejak 1968.

Itu menjadi gol ke-30 Aguero di semua kompetisi pada musim tersebut, dan ia telah mencetak setidaknya 28 gol di lima dari enam musim di Inggris.

Musim lalu di bawah komando Pep Guardiola pemain 29 tahun ini mengepak 34 gol di semua kompetisi, melampaui catatan biasanya saat ia masih diarsiteki Roberto Mancini atau Manuel Pellegrini.

Ia memulai kampanye terkini dengan delapan gol dari sembilan penampilan bersama City. 



Source link