Beranda Sport Barcelona Vs Olympiakos Jadi Laga Emosional Valverder

Barcelona Vs Olympiakos Jadi Laga Emosional Valverder

32
0
BERBAGI


Liputan6.com, Barcelona – Laga matchday ketiga Grup D Liga Champions 2017/2018 akan menjadi situasi yang aneh bagi pelatih Barcelona, Ernesto Valverder. Itu karena Olympiakos adalah klub yang pernah dilatihnya.

Valverde akan mendampingi Barcelona saat menjamu Olympiakos di Camp Nou, Kamis (19/10/2017) dinihari WIB. Pria berusia 53 tahun itu sempat menangani Olympiakos dalam dua periode, yakni 2008-2009 dan 2010-2012.

Dalam dua periode tersebut, ia mampu mempersembahkan lima gelar. Rinciannya adalah tiga trofi Liga Super Yunani dan dua Piala Yunani. Statistiknya bersama Olympiakos adalah 92 kemenangan, 13 hasil imbang, 22 kali kalah dari 127 pertandingan.

“Ini adalah permainan emosional bagi saya, seperti saat kami bermain di sana, ini adalah stadion magis di mana mereka bermain, dan saya bersenang-senang di sana. Mereka telah banyak berubah, tapi tidak dengan gaya. Mereka terbiasa menang,” kata Valverde, dikutip Soccerway.

“Mereka telah memenangkan gelar dan saya masih mengenal banyak orang di sana. Mereka menunjukkan cinta yang besar, perasaan itu saling menguntungkan. Saat saya pergi, sebagian dari saya tertinggal di sana. Sayangnya sekarang kami harus saling melawan,” ujarnya.

Di atas kertas, Barcelona diprediksi bakal menang mudah atas Olympiakos. Mereka tengah dalam performa yang sempurna sepanjang musim ini. Sepuluh laga di semua kompetisi dilewati dengan sembilan kemenangan dan satu hasil imbang.

Dua kemenangan di antaranya didapat saat mereka menaklukkan Juventus 3-0 dan Sporting Lisbon 1-0. Hasil itu yang membawa Blaugrana memuncaki klasemen Grup D. Berbeda dengan Olympiakos yang justru takluk 2-3 dari Lisbon dan 0-2 dari Juventus.

“Mereka harus menang, mereka punya banyak harapan untuk kompetisi ini, tapi mereka telah kehilangan dua laga pertama. Mereka mungkin bisa mengejutkan kami dalam serangan balik. Mereka punya pemain yang cepat,” tegas Valverde.



Source link