Home Sport Tanpa Sadio Mane, Begini Skenario Liverpool Hadapi…

Tanpa Sadio Mane, Begini Skenario Liverpool Hadapi…

16
0
SHARE


LIVERPOOL – Liverpool akan menghadapi laga krusial kontra Manchester United dalam lanjutan Premier League, Sabtu (14/10/2017). Sayangnya, The Reds tampil tanpa diperkuat Sadio Mane.

Mane absen lantaran cedera yang dia dapat saat membela negaranya, Timnas Senegal, di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika, Rabu (11/10/2017). Diperkirakan, penyerang lincah tersebut bakal menepi selama enam pekan. (Baca juga: Mane Kembali ke Liverpool dalam Kondisi Cedera)

Pertandingan kontra Manchester United menjadi ujian pertama Liverpool dari sembilan laga yang akan mereka hadapi tanpa Mane. Ujian pertama terbilang sulit mengingat Manchester United merupakan tim yang belum pernah kalah di Premier League musim ini.

Liverpool kemungkinan tidak mengubah strategi 4-3-3 yang biasa mereka terapkan di Liga Inggris dan Liga Champions. Roberto Firmino bakal dipasang sebagai juru gedor, dibantu Philippe Coutinho dan Mohamed Salah yang bermain melebar.

Di lini tengah, pelatih Liverpool -Juergen Klopp- memiliki dua skenario yang melibatkan empat pemain, yakni; Jordan Henderson, Emre Can,  Alex Oxlade-Chamberlain dan Gini Wijnaldum.

Skenario pertama, Klopp akan memainkan Wijnaldum, Henderson dan Can secara bersamaan di lini tengah. Namun, opsi lain memungkinkan Klopp menurunkan Chamberlain-Henderson-Can secara bersamaan untuk mengisi lini tengah The Reds.

Dikutip Goal Internasional, Klopp bisa saja menarik Coutinho ke belakang untuk mengisi lini tengah The Reds. Jika pelatih asal Jerman melakukan skenario tersebut, kemungkinan besar Chamberlain bakal didorong maju sebagai penyerang sayap (winger) bersama Salah dan Firmino.

Di lini belakang, Liverpool tidak punya banyak pilihan. Lovren dan Matip bakal dipasang sebagai bek tengah. Sementara itu Alberto Moreno dan Trent Alexander-Arnold bakal diplot sebagai bek sayap.

(bep)



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here