Home Sport Teka-teki Kapten Timnas Indonesia U-19

Teka-teki Kapten Timnas Indonesia U-19

18
0
SHARE


Liputan6.com, Cikarang – Gelandang serang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri kembali ditunjuk pelatih Indra Sjafri untuk menjadi kapten dalam laga uji coba menghadapi Thailand, Minggu (8/10/2017). Ini  bukan kali pertama Egy mengemban tugas sebagai kapten.

Sebelumnya, Egy juga sempat dipercaya menjadi kapten timnas Indonesia U-19 saat bertemu tuan rumah Myanmar di Piala AFF U-18 2017. Terkini, ia menjadi kapten kala Garuda Nusantara menghadapi Kamboja dalam laga uji coba.

Namun, Egy bukan satu-satunya pemain yang sempat mendapat kepercayaan untuk menjadi kapten Timnas Indonesia U-19. Di Piala AFF U-18 2017, Rachmat Irianto lah yang lebih banyak mengemban tugas tersebut. Itu dikarenakan Indra belum memutuskan siapa yang menjadi kapten tetap Timnas Indonesia U-19.

“Coach Indra belum menentukan siapa kaptennya. Belum ada yang tahu siapa kapten di kualifikasi nanti. Coach Indra masih mencari,” ucap Egy Maulana.

Diketahui jika kondisi fisik Rachmat Irianto yang kurang baik membuat Indra Sjafri akhirnya kembali menunjuk Egy sebagai kapten dalam laga melawan Thailand malam tadi. Indra mengatakan, dirinya tidak menginginkan adanya pergantian ban kapten di tengah pertandingan jika Rian (sapaan Rachmat Irianto) terpaksa harus meninggalkan lapangan.



Source link