Beranda Sport Korea Selatan Resmi Ajukan Protes Soal Salah Lagu Kebangsaan di Piala Asia...

Korea Selatan Resmi Ajukan Protes Soal Salah Lagu Kebangsaan di Piala Asia U-19 2018

24
0
BERBAGI

[ad_1]

TRIBUNNEWS.COM – Federasi sepak bola Korea Selatan (KFA) resmi melayangkan protes kepada AFC terkait insiden salah lagu kebangsaan pada Senin (22/10/2018).

Timnas U-19 Korea Selatan mengalami hal tak terduga sebelum laga kontra Yordania dalam laga kedua grup C Piala Asia U-192018, di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat,Senin (22/10/2018).

Sebelum pertandingan berlangsung, lagu kebangsaan Korea Selatan yang berjudul Aegukga, salah diputar menjadi lagu kebangsaan Korea Utara, Aegukka.

Sontak para pemain Korea Selatan yang sudah meletakkan tangan di dada terlihat kebingungan dan menghentikan nyanyiannya.

Wajah kebingungan juga tampak dari staf kepelatihan di bangku cadangan Taeguk Warriors.

Lagu kebangsaan Korea Selatan akhirnya diputar beberapa saat kemudian.

Ofisial dan staf Korea Selatan melayangkan protes usai laga. Dan kini melalui federasi sepak bolanya, KFA, Taeguk Warriors resmi melayangkan protes terhadap AFC pada Selasa (23/10/2018).

“Ini adalah kali pertama lagu kebangsaan Korea Selatan salah diputar(dan justru lagu kebangsaan Korea utara yang diputar) dalam pertandingan sepak bola resmi untuk timnas di berbagai level,”bunyi pernyataan resmi KFA dilansir BolaSport.com dari Korea Times.

AFC pun telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait protes yang dilakukan Korea Selatan.

HALAMAN SELANJUTNYA

[ad_2]

Source link