Beranda Sport Inggris & Jerman Lolos ke Rusia

Inggris & Jerman Lolos ke Rusia

28
0
BERBAGI


Ujung tombak Inggris Harry Kane setelah menjebol gawang Slovenia yang memastikan timnya lolos ke Piala Dunia n2018. – Reuters/Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA – Inggris dan juara bertahan Jerman menjadi negara ke-9 dan ke-10 yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia setelah mencatat kemenangan dalam matchday kesembilan babak kualifikasi yang berlangsung pada Jumat dini hari WIB (6/10/2017).

Inggris mengatasi Slovenia dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan Grup F Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa yang berlangsung di Stadion Wembley di London, ditentukan oleh gol kapten tim Harry Kane ketika injury time babak kedua telah berjalan selama 4 menit.

Ujung tombak yang sehari-hari merumput bersama Tottenham Hotspur itu hanya perlu sedikit menyontek bola untuk mengubah arah bola umpan Kyle Walker melewati jangkauan tangan kiper Jan Oblak yang sebenarnya sempat menahan bola dengan kaki kanannya.

Dengan hasil itu, Inggris dipastikan menjuarai Grup F dengan koleksi angka sementara ini 23. Dengan setiap tim menyisakan satu laga, nilai itu dipastikan tak mungkin lagi dikejar tim peringkat kedua yang saat ini diisi Skotlandia dengan nilai 17.

Sementara itu di Grup C Jerman mengatasi tuan rumah Irlandia Utara 3-1 di Stadion Windsor Park, Belfast. Jerman unggul 0-3 lewat gol Sebastian Rudy (2’), Sandro Wagner (21’), dan Joshua Kimmich (86’), sedangkan tuan rumah hanya bisa memasok satu gol pada injury time lewat Josh Magennis.

Dengan kemenangan itu, Jerman kini mendulang 27 angka dan dengan setiap tim menyisakan satu pertandingan, nilai tersebut tak mungkin lagi dapat dikejar peringkat kedua Irlandia Utara. Meski kalah, Irlandia Utara masih tetap berpeluang lolos ke putaran final Piala tahun depan sebagai runner up grup.

Sebanyak 54 negara bertarung di Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa—tentu saja di luar Rusia yang sudah pasti lolos karena berstatus tuan rumah—untuk berebut 13 tiket ke putaran final tahun depan.

Ke-54 kontestan itu dibagi ke dalam sembilan grup, sehingga setiap grup berisi enam tim. Setiap juara grup lolos langsung ke Rusia, sedangkan delapan runner up terbaik akan menjalani play off dua leg untuk memperebutkan empat tiket.

Sumber : Reuters



Source link