Beranda Sport Jokowi: Saya minta Indonesia masuk delapan besar di Asian Games 2018

Jokowi: Saya minta Indonesia masuk delapan besar di Asian Games 2018

1
0
BERBAGI

[ad_1]

Merdeka.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi agar Indonesia bisa masuk delapan besar peraihan medali dalam Asian Games 2018.

Pesan itu ia sampaikan saat mempromosikan pesta olahraga terbesar di Asia itu dalam acara ‘Jalan Terus Indonesia’ di halaman belakang Gedung Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/8).

“Saya minta delapan (besar) bukan sepuluh besar. Kita ini bangsa besar, kalau 10 besar aja enggak masuk mau ditaruh di mana muka kita,” kata Jokowi dalam sambutannya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/8).

Tampak mengenakan kaus lengan panjang bertuliskan Asian Games, mantan Gubernur DKI Jakarta itu berbicara di hadapan para pegiat media sosial, seperti vloger, kreator konten, dan influencer lainnya.

Selain soal itu, Jokowi juga mengajak masyarakat untuk tak malas berjalan kaki. Menurut dia, jalan kaki itu sehat.

Jokowi pun menyinggung masyarakat yang kerap malas untuk berjalan kaki, bahkan sengaja mencari parkir kendaraan yang dekat agar tak harus berjalan jauh.

“Saya dulu kalau joging pagi, ada yang bisikan ke saya, ‘Pak Jangan monoton, Sesekali jalan siang’. Saya jalan pukul 12.00 WIB, jalan kaki. Enak sekali semuanya berkeringat. Jadi saya mau kumandangkan, kalau jalan sehat untuk semuanya,” ujar Jokowi.

Dalam acara ini, tampak halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor juga bersolek dengan berbagai hiasan Asian Games, seperti patung maskot Asian Games, ring basket serta gawang.

Asian Games 2018 akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September 2018. Puluhan cabang olahraga akan dipertandingkan dalam pesta olahraga se-Asia ini dan diikuti oleh 45 negara.

Reporter: Hanz Jimenez
Sumber: Liputan6.com [fik]

[ad_2]

Source link