Beranda Sport Piala AFF U-16 2018: Dukung Sang Putra, Xanana Gusmao Curhat Lucu soal...

Piala AFF U-16 2018: Dukung Sang Putra, Xanana Gusmao Curhat Lucu soal Sepak Bola

24
0
BERBAGI

[ad_1]

Bola.com, Sidoarjo – Ada yang istimewa pada pertandingan matchday kedua Grup A Piala AFF U-16 2018 mempertemukan Vietnam melawan Timnas Timor Leste U-16 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Selasa (31/7/2018). Di tribune VIP stadion ini, duduk Presiden pertama dan mantan Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao.

Saat ditemui Bola.com, Xanana tampak serius menyaksikan pertandingan ini. Namun, presiden pertama dari negara yang memisahkan diri dari Indonesia pada 1999 itu merespons dengan baik.

Di sela-sela pembicaraan tersebut, Xanana mencurahkan isi hatinya. “Saya punya penyesalan yang sangat besar. Saya merasa ingin mengakhiri hidup ketika menyaksikan Piala Dunia 2018 Rusia. Karena seandainya saya terlahir 24 tahun silam, mungkin saya sudah tampil di Piala Dunia,” ujarnya berkelakar.

Xanana menyebut dirinya sangat menggilai sepak bola. Ia juga mengklaim pernah menjadi bintang lapangan ketika masih muda.

Saking hebatnya, setiap Xanana bermain, orang-orang yang menyaksikan pertandingan selalu meneriakkan namanya. Nama Xanana banyak dielu-elukan.

“Setiap masuk lapangan, semua orang bilang “Xanana kamu yang terbaik, Xanana kamu yang terhebat”. Sayang, dulu tidak ada internet, publikasi tidak ada, begitu juga dengan radio dan televisi. Mungkin kalau sekarang saya masih umur 20-an, saya pasti tampil di Piala Dunia Rusia kemarin,” imbuhnya.

Kecintaan Xanana pada sepak bola bukan isapan jempol semata. Saat ini ia masih memiliki klub sepak bola yang tampil reguler di kompetisi Timor Leste. Klub itu bernama Associação Desportiva e Sport Laulara e Benfica.

Saat ini, putra kedua Xanana juga tampil bersama Timnas Timor Leste U-16. Ia bernama Kay Olok Sword Gusmao dan bermain di posisi bek kiri.

Jadi, bisa dipastikan, kehadiran Xanana Gusmao di Sidoarjo untuk mendukung sang putra. Hanya, dukungan belum berujung kemenangan karena Timor Leste kalah 0-4 dari Vietnam. 

Kekalahan ini menipiskan peluang Timor Leste melaju fase selanjutnya lantaran di pertandingan pertama penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018, Timor Leste kalah 2-3 dari Myanmar (29/7/2018).

[ad_2]

Source link