Beranda Sport Hasil Liga 1, Persija dan Bhayangkara FC Menang di Kandang Lawan

Hasil Liga 1, Persija dan Bhayangkara FC Menang di Kandang Lawan

18
0
BERBAGI

[ad_1]

KOMPAS.comPersija Jakarta mendulang poin penuh ketika melawat ke markas Mitra Kukar untuk melakoni pekan ke-17 Liga 1 2018. Dalam duel di Stadion Aji Imbut, Tanggarong, Sabtu (21/7/2018), Macan Kemayoran menang 2-0 berkat gol Osas Saha pada menit ketujuh dan Marko Simic (27′).

Hasil ini membawa Persija naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 25 poin, unggul selisih gol atas Borneo FC dan Madura United yang berada di bawahnya. Namun Persija kalah selisih gol dari Persib Bandung yang baru bermain 15 kali dan ada di urutan ketiga.

Sedangkan bagi Mitra Kukar, kekalahan ini membuat mereka belum bisa jauh dari zona degradasi. Tim berjulukan Naga Mekes tersebut ada di urutan ke-14 dengan raihan 20 poin, hanya unggul dua angka atas PS Tira yang menempati posisi teratas zona merah.

Baca Juga: Kecewa dengan Manajemen, Suporter Sriwijaya FC Rusak Kursi Stadion

Sementara itu pada partandingan lain yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Bali, tuan rumah Bali United harus menelan pil pahit karena kalah di depan publik sendiri. Tim besutan Widodo Cahyono Putro ini kalah 2-3 dari sang juara bertahan.

Melvin Platje membuat Bali United unggul pada menit kesembilan tetapi Marinus Wanewar bisa menyamakannya pada menit ke-33. Dua menit berselang, Bali United yang musim lalu menjadi runner-up Liga 1, kembali unggul lewat gol Dallen Doke. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Pada paruh kedua, Bhayangkara FC bisa menyamakan kedudukan setelah Elio Martins menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-56. Ketika laga tampaknya akan berakhir imbang, Marinus membuat publik tuan rumah terhenyak karena dia mencetak gol kemenangan Bhayangkara FC saat injury time.

Baca juga: Tiga Pekan Menuju Asian Games 2018, Kekacauan Internal Menghantui Timnas U-23 Malaysia

Hasil positif ini membuat Bhayangkara FC naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 26 poin. Pasukan Simon McMenemy hanya terpaut dua poin dari PSM Makassar yang baru bermain 16 kali dan kalah satu angka dari Barito Putera, yang juga baru memainkan 16 laga.

Sedangkan bagi Bali United, kekalahan ini membuat mereka tetap dengan koleksi 23 poin dan berada di peringkat ke-12. Stefano Lilipaly dan kawan-kawan kalah selisih gol dari Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, Arema FC dan Persela Lamongan.

[ad_2]

Source link