Beranda Sport Ancelotti Putuskan Istirahat selama 10 Bulan

Ancelotti Putuskan Istirahat selama 10 Bulan

27
0
BERBAGI


KOMPAS.comCarlo Ancelotti, yang baru saja dipecat oleh Bayern Muenchen, membantah akan kembali melatih dalam waktu dekat. Perusia berusia 58 tahun itu menegaskan dia ingin beristirahat dulu, setidaknya selama 10 bulan ke depan.

Kekalahan 0-3 yang didapat dari Paris Saint-Germain (PSG) dalam penyisihan Grup B Liga Champions, Rabu (27/9/2017), membuat jajaran direksi Bayern memutuskan untuk memecat Ancelotti. Pemecatan ini dilakukan setelah para petinggi mengadakan rapat dadakan pada Kamis (28/9/2017) siang waktu setempat.

Baca Juga: Mats Hummels Tepis Anggapan Jadi Pemicu Pemecatan Ancelotti

Keputusan tersebut terbilang mengejutkan, mengingat Bayern baru kalah dua kali pada awal musim 2017-2018. Pada musim lalu pelatih asal Italia itu berhasil mengantarkan Die Rotten meraih gelar juara Liga Jerman dan Piala Super Jerman.

Kini, setelah kehilangan pekerjaan, Ancelotti langsung dikaitkan dengan beberapa klub. AC Milan, Everton dan beberapa tawaran dari China langsung mengemuka.

Namun, Ancelotti membantah semua rumor tersebut. Dia menegaskan bahwa tidak menerima pinangan klub manapun hingga awal musim 2018-2019.

Baca Juga: Pemecatan Ini Bikin Ancelotti Patahkan Rekor Heynckes

“Saya akan beristirahat selama 10 bulan ke depan. Saya tidak akan melatih tim mana pun pada masa-masa itu,” ucap Ancelotti seperti dikutip dari Calciomercato.

Memilih untuk tidak menerima tawaran klub manapun hingga musim kompetisi baru bukan sesuatu yang asing bagi Ancelotti. Dia juga pernah melakukan hal yang sama setelah dilepas Real Madrid pada akhir 2014-2015.

Ancelotti memilih untuk beristirahat dari dunia sepak bola yang membuatnya tertekan. Ketika ditanya soal pemecatan oleh Bayern, Ancelotti pun enggan untuk berkomentar.

“Akan lebih baik jika saya menutup mulut. Saya sangat senang berada di sana dan sebuah pekerjaan yang benar-benar saya inginkan,” tutur Ancelotti.



Source link