Beranda Sport Mbappe Lanjutkan Kejayaan Pogba di Piala Dunia 2018 : Okezone Bola

Mbappe Lanjutkan Kejayaan Pogba di Piala Dunia 2018 : Okezone Bola

21
0
BERBAGI

[ad_1]



MOSKOW – Penggawa Tim Nasional (Timnas) Prancis, Kylian Mbappe, berhasil merebut gelar pemain muda terbaik di ajang Piala Dunia 2018. Kesuksesan itu sekaligus melanjutkan kejayaan Prancis yang pada empat tahun lalu merebut gelar serupa.

Pada Piala Dunia 2014, pemain Timnas Prancis yakni Paul Pogba mendapat gelar yang sama saat masih berusia 21 tahun. Sementara gelar yang diraih Mbappe di Piala Dunia 2018 saat ia masih menginjak usia 19 tahun.

Luka Modric Raih Bola Emas Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe Pemain Muda Terbaik

Keberhasilan Mbappe meraih gelar pemain muda terbaik setelah ia mampu tampil impresif selama gelaran Piala Dunia 2018. Tercatat ia telah mencetak empat gol, di mana satu diantaranya ia buat saat Prancis mengalahkan Kroasia di final Piala Dunia 2018.

Baca juga Kylian Mbappe Terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2018

Sementara tiga gol lainnya milik Mbappe berhasil di cetak saat bertemu Peru (satu gol) dan Argentina (dua gol). Hasil itu bisa dikatakan sangat baik, karena jumlah gol tersebut membuat Mbappe berada di posisi kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak.

Kylian Mbappe (Foto: AFP)

Sedangkan Pogba tampil menjadi pemain muda terbaik di Piala Dunia 2014 setelah mengantarkan Prancis hingga ke perempatfinal. Meski hanya mampu mencetak satu gol dan satu assist, pemain Manchester United berhasil menampilkan permainan impresif selama bersama Prancis.

Satu gol milik Pogba berhasil dicetak saat Prancis mengandaskan Nigeria di babak 16 besar dengan skor 2-0. Sementara satu assist ia lakukan saat Les Bleus –julukan Prancis- takluk dari Swiss di babak penyisihan Grup E dengan skor telak 2-5.

(fmh)

[ad_2]

Source link