Beranda Sport Sarri Datang, Chelsea Pecat Antonio Conte

Sarri Datang, Chelsea Pecat Antonio Conte

8
0
BERBAGI


loading…

LONDON – Chelsea akhirnya mengakhiri spekulasi atas masa depan Antonio Conte. Chelsea memecat pelatih asal Italia tersebut untuk bisa mendatangkan Maurizio Sarri sebagai pelatih baru.

Pemecatan itu mengakhiri hubungan dua tahun yang kacau antara Chelsea dan Conte. Setelah pengangkatannya pada musim panas 2016, Conte menikmati musim pertama yang sangat sukses di Inggris. Mantan pelatih Timnas Italia itu berhasil membawa Chelsea menjadi juara Liga Primer Inggris 2016/2107.

Namun, musim 2017/2018, Conte dinilai gagal karena timnya berakhir di urutan ke lima. Mereka kehilangan kualifikasi Liga Champions. Disnyalir kegagalan ini menyebabkan Conte harus angkat kaki dari Stamford Bridge.

Kendati Conte berhasil mempersembahkan Piala FA di musim tersebut, hal itu tidaklah cukup untuk menyelamatkan kariernya di klub yang berbasis di London Barat itu. Selain itu hubungannya dengan manajemen Chelsea juga dikabarkan renggang. Hal itu dikarenakan Conte teralu ikut campur dengan kebijakan urusan transfer pemain. Conte tidak menyukai kinerja Chelsea yang gagal dalam mendatangkan sejumlah pemain incarannya pada musim 2017/2018.

Dilansir dari laman Telegraph, Jumat (13/7/2018), pemilik The Blues, Roman Abramovich dikabarkan menggelontorkan dana sebesar 9 juta pounds atau sekitar Rp 171 miliar untuk kompensasi pemutusan kontrak. Conte masih memiliki kontrak hingga tahun 2019, namun pihak klub menginginkan perubahan.

Chelsea dikabarkan akan mempublikasikan Sarri sebagi pelatih baru mereka untuk mengarungi kompetisi 2018/2019. Proses negosiasi antara Si Biru dan Sarri serta perwakilannya dalam beberapa pekan terakhir disebut-sebut sudah tidak ada lagi kendala. Sejak kabar pemecatan ini mengemuka, belum ada pernyataan resmi dari Conte maupun konfirmasi dari pihak Chelsea.

(bbk)



Source link