Beranda Sport PDIP: Kemenangan Zohri Hadirkan Kembali Benih Kebanggaan Tanah Air

PDIP: Kemenangan Zohri Hadirkan Kembali Benih Kebanggaan Tanah Air

20
0
BERBAGI

[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Prestasi Lalu Muhammad Zohri sebagai juara dunia di cabang olahraga lari 100 meter, menghadirkan kembali benih kebanggan di Tanah Air. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, kebanggaan ini muncul di tengah kehausan akan prestasi.

“Kemenangan sprinter dunia Muhammad Zohri telah menghadirkan kembali benih-benih kebanggaan terhadap Tanah Air,” ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Jumat (13/7/2018).

Dia menuturkan, kemenangan tersebut juga menjadi salah satu simbol tentang makna kompetisi yang sering disampaikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Presiden Jokowi selalu menekankan pentingnya kecepatan, speed and speed, sebagai instrumen penting dalam bidang pelayanan publik, kecepatan di dalam merespons aspirasi publik dan tentu saja kemampuan bersaing di kancah internasional,” kata Hasto.

Dia meyakini, segudang prestasi yang dicatatkan oleh Zohri dan atlet lainnya, digerakkan oleh nasionalisme yang hidup dan membumi. Dia pun berharap, semangat menjadi juara seperti ini terus tumbuh hingga akhirnya menjadi bagian budaya Indonesia.

“Untuk berpikiran terbuka, mengejar prestasi dan berdisiplin dalam alam pikir dan disiplin dalam bertindak bagi setiap warga bangsa, apapun ruang lingkupnya, untuk berdedikasi bagi Indonesia Raya. Selamat Bung Zohri, Anda menjadi bagian dari perwujudan cita-cita Indonesia Raya,” ucap Hasto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Sprinter Indonesia, Lalu Muhamad Zohri mengharumkan nama Indonesia di kancah atletik dunia. Ia menyabet medali emas dalam lari nomer 100 meter di juara Kejuaraan Dunia Atletik (IAAF) U-20.

[ad_2]

Source link