Beranda Sport Perang Jadi Faktor yang Membentuk Mental Kuat Pemain Kroasia di Piala Dunia...

Perang Jadi Faktor yang Membentuk Mental Kuat Pemain Kroasia di Piala Dunia 2018 : Okezone Bola

13
0
BERBAGI

[ad_1]



MOSKOW – Timnas Kroasia sukses menembus partai final Piala Dunia 2018 usai menundukkan Inggris dengan skor 2-1 di semifinal. Dalam laga tersebut, Kroasia tampil luar biasa dengan menunjukkan semangat pantang menyerah. Bek Kroasia, Dejan Lovren pun membeberkan kunci terbentuknya mentalitas kuat timnya sekarang ini.

Lovren menyebut bahwa mentalitas kuat yang dimiliki Timnas Kroasia kini sudah terbentuk secara alami lantaran peristiwa kelam di masa lalu. Seperti diketahui bahwa Kroasia merupakan negara yang terlibat dalam perang kemerdekaan 23 tahun silam. Dengan kata lain, mayoritas pemain di Timnas Kroasia saat ini adalah anak-anak dari korban perang tersebut.

(Baca juga: Kroasia Tak Takut Jumpa Prancis di Final Piala Dunia 2018)

Timnas Kroasia

Mentalitas yang terbentuk lantaran perang dan peristiwa kelam lainnya di masa lalu disebut Lovren menjadi faktor yang membedakan Timnas Kroasia dengan yang lainnya. Maka dari itu, Tim asuhan Zlatko Dalic tersebut tak pernah menunjukkan sedikit pun tanda-tanda menyerah. Bahkan ketika Kroasia sempat tertinggal lebih dulu pun, mereka selalu bisa membalikkan keadaan.

Dejan Lovren

“Saya pikir mentalitas kami adalah perbedaannya. Kami melalui banyak hal buruk, perang, semua hal ini dan bahkan sekarang situasinya bukan yang terbaik. Tetapi ini tidak dapat dipercaya bahwa betapa banyak talenta yang kami miliki dalam olahraga jika Anda melihatnya. Ketika Anda melihat olahraga bola basket, bola tangan, polo air, terutama tenis. Ini bukan hanya sepakbola, itu adalah gambaran yang lebih besar bagi kami,” ujar Lovren, mengutip dari Telegraph, Jumat (13/7/2018).

Tidak hanya pada laga melawan Inggris, di mana Kroasia yang semula tertinggal 0-1, jadi membalikkan keadaan 2-1. Sebelumnya, pada saat melawan Rusia di perempatfinal dan menghadapi Denmark di 16 besar pun demikian.

(fmh)

[ad_2]

Source link