Beranda Sport Dongeng Kroasia di Rusia – VIVA

Dongeng Kroasia di Rusia – VIVA

5
0
BERBAGI


VIVA – Kroasia mencatat sejarah dengan lolos ke final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris 2-1 di semifinal yang digelar di Saint Petersburg, Kamis 12 Juli 2018.

Duel Kroasia kontra Inggris harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Itu setelah kedua tim bermain 1-1 sepanjang 90 menit.

Dan Kroasia memastikan kemenangan lewat gol Mario Mandzukic di menit 109. Dia sukses memanfaatkan umpan sundulan Ivan Perisic di kotak penalti.


Pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengatakan, kemenangan ini tidak lepas dari sikap keras kepala anak asuhnya. Mereka terus tampil ngotot sepanjang pertandingan.

Sempat tertinggal satu gol, skuat asuhan Zlatko Dalic bangkit dan berbalik unggul. Mereka memenangkan pertandingan melalui drama babak perpanjangan waktu.

“Apa yang dilakukan pemain kami hari ini menunjukkan kekuatan, stamina, dan tingkatan energi,” kata Dalic, dikutip dari laman resmi FIFA.

Dalic pun membeberkan kunci keberhasilan timnya melumpuhkan The Three Lions. Dia mememinta timnya tampil menekan untuk mematikan permainan lawan.

“Kami tidak meremehkan mereka. Kami malah sangat menghormati, oleh sebab itu kami mempelajari permainan mereka,” kata Dalic, dikutip Sky Sport.

“Kroasia memberikan tekanan terhadap pertahanan mereka. Dan kami mampu mengambil penguasaan bola,” bebernya.

Sukses Kroasia ke final ini bak dongeng yang terjadi di Rusia. Sebab negara kecil seperti Kroasia mampu membuat kejutan dengan melangkah ke final.



Source link