Beranda Sport Inggris Gagal ke Final, Ini Reaksi Pendukung

Inggris Gagal ke Final, Ini Reaksi Pendukung

7
0
BERBAGI


Pendukung Inggris terkulai usai the Three Lions tumbang 1-2 dari Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018 di Moskow, Rusia, Rabu (11/7/2018) – Reuters

Bisnis.com, LONDON / MOSKOW – Beberapa penggemar sepak bola Inggris menangis, sementara yang lain melihat ke masa depan dengan keyakinan setelah impian mereka, yang sebelumnya tidak mungkin, dari final Piala Dunia pertama dalam lebih dari 50 tahun dihancurkan oleh Kroasia pada  Rabu (11/7/2018).

“Kami mengacaukan peluang kami,” kata Josh Ogunde yang berusia 17 tahun setelah menyaksikan kekalahan 2-1 di semifinal dengan teman-teman dekat di Trafalgar Square di pusat kota London saat kerumunan yang kecewa mengalir pulang.

“Saya hanya percaya kami bisa kembali lain waktu, dan saya harap sebelum saya mati saya melihat Inggris memenangkan Piala Dunia,” kata Ogunde.

Matt Reece, 25, yang bekerja di pemasaran, mengatakan Inggris jauh mengungguli harapan rendah mereka ketika turnamen dimulai.

Namun dia menyesali kegagalan Inggris untuk mengambil keuntungan penuh dari apa yang tampak sebagai rute yang sangat mudah ke final, menghindari sebagian besar tim kelas berat di Rusia.

“Keseluruhan, mereka luar biasa  di turnamen, tetapi pada akhir hari, itu adalah kesempatan terbaik kami dan kami belum mengambilnya,” kata Reece.

Setelah menyaksikan tim mereka tersandung di turnamen besar selama beberapa dekade, sering jatuh ke negara-negara yang jauh lebih kecil, pendukung Inggris mulai berpikir  2018 mungkin adalah cerita yang berbeda.

Jika mereka mengalahkan Kroasia, Inggris hanya akan mencapai final Piala Dunia kedua mereka. Dalam penampilan mereka yang lain, pada  1966, di London, mereka memasuki cerita rakyat yang populer dengan mengalahkan Jerman Barat, sebuah prestasi yang banyak penggemar telah lama berpikir  mereka tidak akan pernah melihat lagi.

Meskipun memimpin lebih dulu di babak pertama pada hari Rabu, Inggris mengalami kisah yang akrab tentang patah hati Piala Dunia saat Kroasia menyamakan kedudukan di babak kedua dan kemudian mengklaim pemenang di periode kedua perpanjangan waktu.

Di Moskow

Di Moskow, beberapa penggemar Inggris muncul dari Stadion Luzhniki dengan berlinang air mata dan dipeluk oleh yang lainnya, sementara para pendukung Kroasia yang gembira merayakannya di sekitar mereka.

“Ini pertandingan yang bagus. Kroasia pantas menang,” kata Mark Burcher, 50 tahun. Ditanya seberapa jauh dia berpikir tim Inggris yang masih muda bisa maju di Piala Dunia berikutnya, dia berkata: “Ini jauh, jika bukan final.”

“Beberapa minggu yang lalu, saya akan mengambil hasil ini,” kata seorang pria dengan kemeja merah Inggris yang menolak menyebutkan namanya. “Ini sesuatu yang harus dilakukan sejauh ini.”

Namun,  Raj Singh, seorang Kanada yang mendukung Inggris karena dia memiliki kerabat di Inggris, mengatakan tim itu mungkin telah melewatkan kesempatan terbaik mereka dalam seumur hidup untuk mencapai final Piala Dunia.

“Tidak mungkin mereka akan memiliki rute yang mudah di lain waktu. Lihatlah tim lain yang akan mereka hadapi. Prancis adalah tim muda, Brasil masih muda,” katanya.

Sumber : Reuters



Source link