Beranda Sport Indra Sjafri Bicarakan Persiapan Timnas U-19 Lawan Kamboja

Indra Sjafri Bicarakan Persiapan Timnas U-19 Lawan Kamboja

32
0
BERBAGI


Indra Sjafri © Fitri Apriani

Bola.net – Tim nasional (timnas) U-19 Indonesia sudah memulai persiapan untuk menghadapi pertandingan uji coba melawan Kamboja. Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri menuturkan, untuk saat ini dia fokus mengembalikan kebugaran anak-anak asuhnya lebih dulu.

Timnas U-19 belum lama ini berlaga di pentas Piala AFF U-18 di Myanmar.  Namun, mereka tak bisa berlama-lama bersantai karena pada tanggal 4 Oktober  mereka dijadwalkan beruji coba melawan Kamboja di Stadion Patriot, Bekasi.

Skuat Garuda Nusantara sendiri sudah mulai menggelar persiapan untuk menjalani laga tersebut. Untuk masa awal ini, Indra tidak memberikan porsi latihan berat pada Egy Maulana dan kawan-kawan.

“Saat ini kami sudah memasuki persiapan uji coba melawan Kamboja. Di awal-awal latihan kemarin kami fokus mengembalikan kebugaran pemain usai mengikuti Piala AFF,” ujar Indra usai memimpin latihan di Stadion Patriot, Minggu (1/10/2017).

Eks arsitek Bali United ini menambahkan, untuk laga uji coba nanti dia akan memberikan kesempatan pada semua pemain untuk menunjukkan kebolehannya. Pasalnya, Indra ingin mencari komposisi tim terbaik sebelum terjun ke pentas Kualifikasi Piala AFC U-19 di Korea Selatan nanti.

“Intinya untuk membentuk tim bisa dilihat dari pertandingan ke pertandingan atau dari latihan ke latihan. Setelah itu baru menentukan 11 pemain,” kata Indra.

“Soal rotasi atau starting eleven tergantung kondisi juga. Kami masih akan memantau pemain mana yang siap secara keseluruhan baru menentukan pilihannya sehari sebelum bertanding,” sambungnya.

Sebelum bertolak ke Korea Selatan, timnas U-19 masih akan menjalani satu laga uji coba lagi. Pertandingan persahabatan itu rencananya bakal digelar pada 8 Oktober 2017. (fit/pra)

 



Source link