Beranda Sport Alasan Egy Maulana Vikri Idolakan Lionel Messi

Alasan Egy Maulana Vikri Idolakan Lionel Messi

159
0
BERBAGI


Liputan6.com, Jakarta – Berkat aksinya di Piala AFF U-19 2017, Egy Maulana Vikri kini mendapat julukan ‘Messi Kelok 9’. Kebetulan, pemain kelahiran Medan tersebut memang menjadikan Lionel Messi sebagai pemain favoritnya.

Sebutan Messi Kelok 9 disandang Egy Maulana Vikri berkat ucapan Valentino Simanjuntak saat menjadi komentator pertandingan timnas Indonesia U-19. Saat Egy beraksi, Valentino pun langsung meneriakkan nama Egy Messi Kelok 9.

Sebutan itu karena memang Egy Maulana Vikri memiliki pergerakan yang lincah saat menggiring bola. Kecepatannya juga sulit diadang para lawannya. Dua hal tersebut yang membuat Egy menjadi top scorer Piala AFF U-18 2017.

Egy sendiri sudah tahu sejak lama dirinya mendapat julukan Messi Kelok 9. Ia pun merasa tersanjung, tapi hal itu tak membuatnya lupa diri. Ia hanya senang karena Barcelona dan Messi adalah dua hal yang disukainya.

“Klub favorit Barcelona, pemain Lionel Messi. Dia kalau di dalam lapangan susah ditebak, jadi kalau mau nebak ke arah sini, dia nanti berubah ke arah sini. Jadi orangnya tak bisa ditebak. Memang sudah bermain bola seperti dia,” kata Egy dalam acara Corner 6 Liputan6.com.

Selama ini, Messi memang dijadikan sebagai panutan bagi banyak pesepak bola. Itu karena Messi adalah pemain yang telah meraih banyak prestasi, khususnya di tingkat klub bersama Barcelona.

Bicara gelar, sudah 30 trofi dinikmati bersama Blaugrana. Rinciannya adalah delapan gelar Liga Spanyol, lima Copa del Rey, enam Piala Super Spanyol, empat Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

“Kalau menurut saya, belum bisa saya disamakan dengan Messi. Masih jauh, terlalu jauh. Tapi terserah orang juga mau nilai bagaimana. Terus juga kalau julukan, ya saya tetap mau jadi Egy,” ucapnya. 



Source link