Beranda Sport Kevin De Bruyne Sebut Belgia Selevel dengan Prancis

Kevin De Bruyne Sebut Belgia Selevel dengan Prancis

23
0
BERBAGI

[ad_1]

Jakarta, CNN Indonesia — Timnas Belgia langsung fokus menatap laga semifinal Piala Dunia 2018 melawan Prancis usai mengalahkan Brasil 2-1 Stadion Kazan Arena, Sabtu (7/7) dini hari.

Duel Belgia vs Prancis akan terjadi di Stadion St. Petersburg, Rabu (11/7). Bintang kemenangan Belgia atas Brasil, Kevin De Bruyne siap menyambut pertandingan tersebut.

“Sekarang kami menghadapi tim yang luar biasa di dalam Prancis, tetapi setiap kali Anda mencapai semifinal Piala Dunia, Anda tahu tidak akan menghadapi lawan yang lemah. Kami sejajar dengan mereka, dan kami akan melakukan segalanya untuk menang,” ujar De Bruyne dikutip dari situs FIFA.



Di mata De Bruyne, kemenangan atas Brasil karena perubahan taktik yang dilakukan Belgia. Pemain berusia 27 tahun itu juga menyebut duel dalam 15 menit terakhir sebagai tes karakter untuk Setan Merah.

Kevin De Bruyne menilai Belgia setara dengan Prancis. (REUTERS/Murad Sezer)

Sementara pelatih Belgia Roberto Martinez mengakui lima gelar juara dunia milik Brasil sempat memengaruhi psikologis pemainnya. Namun, karena hal itu juga Martinez mengupayakan segala cara agar Romelu Lukaku dan kawan-kawan unggul secara taktik.

“Itu adalah pertaruhan besar untuk mengubah berbagai hal, dan kami membutuhkan pemain untuk percaya. Hari ini tidak benar-benar tentang taktik, ini tentang melaksanakan taktik-taktik tersebut,” ucap Martinez.

Kevin De Bruyne Sebut Belgia Selevel dengan Prancis

Martinez juga senang mental bertanding timnya tidak goyah. Di babak kedua Brasil terus mengurung pertahanan Belgia. Tetapi para pemain Belgia tetap fokus dan tidak kehilangan konsentrasi.
“Hari ini adalah tentang mental mereka [pemain] dan saya adalah orang yang paling bangga di muka bumi, karena saya memberikan para pemain tugas taktik yang sulit. Cara mereka percaya sampai detik terakhir luar biasa,” Martinez menuturkan. (ptr)

[ad_2]

Source link