Beranda Sport 5 Fakta Belgia Vs Jepang, Sejarah Samurai Biru

5 Fakta Belgia Vs Jepang, Sejarah Samurai Biru

33
0
BERBAGI

[ad_1]

ROSTOV, KOMPAS.com – Timnas Jepang harus mengakui keunggulan timnas Belgia dengan skor 2-3 pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Senin (2/7/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Meskipun gagal melangkah ke perempat final, Jepang berhasilkan menorehkan sejarah dengan mencetak gol untuk pertama kalinya di fase gugur Piala Dunia.

Kekalahan ini pasti begitu menyakitkan bagi Jepang karena sempat unggul dua gol terlebih dahulu.

Baca juga: Drama 5 Gol, Belgia Lolos ke Perempat Final Setelah Tundukkan Jepang

Genki Haraguchi dan Takashi Inui sempat menumbuhkan harapan Jepang saat mencetak gol pada menit ke-48 dan (52′).

Namun, gol Nacher Chadli pada masa injury time membuyarkan asa tim Samurai Biru untuk bisa bertahan lebih lama pada ajang Piala Dunia 2018.

Sementara itu, Belgia dipastikan tidak memiliki banyak waktu untuk merayakan kemenangan ini karena sudah ditunggu timnas Brasil yang lolos terlebih dahulu beberapa jam sebelumnya.

Baca juga: Taklukkan Meksiko, Brasil Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2018

Berikut lima fakta menarik laga Belgia versus Jepang:

1 – Genki Haraguchi menjadi pencetak gol pertama Jepang di fase gugur Piala Dunia sepanjang sejarah.

2 – Belgia menjadi tim pertama dalam sejarah Piala Dunia dengan dua pemain yang masuk dari bangku cadangan (Marouane Fellaini dan Nacher Chadli) berhasil mencetak gol.

6 – Selama Piala Dunia 2018, Jepang sudah mencetak total enam gol. Ini menjadi catatan terbaik Jepang dalam satu gelaran Piala Dunia.

10 – Belgia mengganti 10 starting line-up dari laga terakhir melawan Inggris. Ini menjadi yang terbanyak kedua di Piala Dunia. Pergantian terbanyak dilakukan Spanyol (11) saat melawan Arab Saudi pada Piala Dunia 2006.

12 – Belgia sudah mencetak 12 gol pada Piala Dunia 2018. Catatan ini menyamai rekor terbanyak Belgia pada Piala Dunia 1986.

Editor : Eris Eka Jaya
Sumber : OptaJoe

[ad_2]

Source link