Beranda Sport Dua Gol Musa Buka Peluang Nigeria ke 16 Besar

Dua Gol Musa Buka Peluang Nigeria ke 16 Besar

12
0
BERBAGI

[ad_1]

Ujung tombak Nigeria Ahmed Musa setelah mencetak gol keduanya ke gawang Islandia. – Reuters/Toru Hanai

Bisnis.com, JAKARTA – Nigeria membuka asa untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah menang dengan skor 2-0 atas Islandia dalam matchday kedua Grup D pada Jumat (22/6/2018) malam WIB.

Nigeria memetik kemenangan dalam pertandingan di Volgograd, Rusia, itu berkat gol yang dinorong penyerang Ahmed Musa pada menit ke-49 dan 75.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Trans TV, gol pertama Nigeria bisa disebut indah karena Musa mengontrol umpan lambung jauh dari Viktor Moses, sehingga melngelabui dua pemain Islandia, sebelum melepas tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Musa pula yang menjaringkan gol kedua 15 menit menjelang laga usai, kali ini juga dengan gol termasuk indah. Menerima bola dari Kenneth Omeruo, Musa mengelabui tiga pemain lawan termasuk kiper Hannes Halldorsson.

Dengan kemenangan itu, Nigeria yang di laga pembuka kalah 0-2 dari Kroasia, kini mendulang nilai 3 dan menduduki tempat kedua klasemen kedua Grup D.

Sementara itu, Islandia yang semula mengisi setrip kedua, kini melorot ke peringkat ketiga dengan nilai 1 dan selisih gol 1-3, lebih baik dari Argentina yang juga mendulang nilai 1 tapi selisih golnya lebih buruk yakni 1-4 sehingga menghuni dasar klasemen.

Dalam matchday ketiga pada Rabu (27/6/2018) dini hari WIB, Islandia bertemu Kroasia yang telah memastikan lolos ke 16 besar, sedangkan Nigeria menjalani laga kontra Argentina.

Bagi Islandia, Argentina, dan Nigeria, hanya kemenangan yang membuat peluang lolos ke 16 besar tetap terbuka, sedangkan Kroasia memerlukan kemenangan untuk memastikan finis sebagai juara grup.

[ad_2]

Source link