Beranda Sport Klasemen Sementara Grup A Piala Dunia 2018

Klasemen Sementara Grup A Piala Dunia 2018

2
0
BERBAGI

[ad_1]

Jakarta, CNN Indonesia — Timnas Rusia memuncaki klasemen sementara grup A Piala Dunia 2018. Berikut klasemen sementara grup tersebut.

Rusia yang jadi tuan rumah Piala Dunia kali ini mampu menunjukkan kapasitas mereka sebagai tim yang superior. Setelah mengawali Piala Dunia dengan kemenangan 5-0 atas Arab Saudi, Rusia melanjutkan tren positif dengan menghajar Mesir 3-1. Dua kemenangan itu membuat Rusia kini mengantongi enam poin.

Timnas Uruguay ada di posisi kedua dengan catatan poin yang sama dengan Rusia. Meski belum ada di level permainan terbaik, Uruguay tampil efisien dan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Mesir dan Arab Saudi.


Timnas Rusia tampil melejit di dua laga awal Piala Dunia 2018. (Foto: REUTERS/Michael Dalder)

Dengan catatan enam poin, Rusia dan Uruguay sudah memastikan ke babak 16 besar sedangkan Mesir dan Arab Saudi dipastikan sudah angkat koper dari Piala Dunia 2018.

Walaupun sudah sama-sama lolos ke babak 16 besar, duel Rusia lawan Uruguay di laga terakhir masih memiliki gengsi tinggi. Pemenang duel Uruguay vs Rusia, Senin (25/6), akan memastikan diri jadi juara Grup A Piala Dunia 2018.

Klasemen Sementara Grup A Piala Dunia 2018Timnas Uruguay meraih enam poin meski belum tampil di level terbaik. (REUTERS/Andrew Couldridge)

Rusia sendiri ada di atas angin dalam perburuan status juara grup. Selain punya penampilan yang lebih apik dibandingkan Uruguay, Rusia juga hanya butuh hasil seri untuk jadi juara grup lantaran mereka unggul dalam hal selisih gol dari Uruguay.
Sedangkan laga Arab Saudi lawan Mesir sendiri adalah laga untuk menghindari status juru kunci grup. Mesir hanya butuh hasil seri untuk mengakhiri Piala Dunia 2018 dengan duduk di posisi ketiga.

Klasemen Sementara Grup A Piala Dunia 2018

Klasemen Sementara Grup A Piala Dunia 2018

Negara       Menang Seri Kalah Selisih Gol Poin
1. Rusia         2         0    0        8-1           6
2. Uruguay     2         0    0        2-0           6
3. Mesir         0         0     2       1-4           0
4. Arab Saudi 0         0     2       0-6           0 (nva)

[ad_2]

Source link