Beranda Sport Messi Gagal Penalti, Argentina Ditahan Islandia

Messi Gagal Penalti, Argentina Ditahan Islandia

14
0
BERBAGI


Jakarta, CNN Indonesia — Laga pembuka Grup D Piala Dunia 2018 antara Argentina dan Islandia berlangsung di Stadion Spartak, Moskow, Sabtu (16/6) malam waktu Indonesia barat.

Argentina mengawali pertandingan dengan dominasi. Lionel Messi membukukan dua peluang di menit-menit awal.

Dua ancaman dari Messi dibalas Islandia pada menit kesembilan. Kesalahan koordinasi lini pertahanan Argentina nyaris dimanfaatkan Bikir Bjarnason.



Pertandingan berjalan terbuka kembali menghasilkan peluang pada menit ke-17. Upaya Messi lewat open play masih mampu ditepis Hannes Haldorsson.

Dua menit selepas peluang Messi, Argentina benar-benar membukukan keunggulan melalui Sergio Aguero. Memanfaatkan umpan Marcos Rojo, pemain Manchester City itu melepaskan tembakan kaki kiri yang kencang dan membuat jala Islandia bergetar.

Keunggulan Tim Tango hanya bertahan empat menit. Pada menit ke-23 Islandia menyamakan kedudukan. Serangan Islandia membuat bola mendekati kotak penalti Argentina. Gylfi Sigurdsson mengirim umpan tajam ke depan gawang yang masih mampu dihalau Caballero, bola rebound dimanfaatkan dengan baik oleh Alfred Finbogasson.

Bola lebih banyak berada di daerah permainan Islandia. Messi dan kawan-kawan mampu mengurung pertahanan Islandia tetapi tidak dapat mencetak peluang yang benar-benar bersih.

Di menit-menit akhir babak pertama Islandia berhasil keluar dari tekanan dan membuat peluang yang gagal mengubah skor.

Pada babak kedua kedua kesebelasan kembali menampilkan permainan terbuka. Kondisi tersebtu tidak bertahan lama, Argentina kemudian membuat Islandia bertahan dalam.

Pada menit ke-63 Argentina mendapat penalti setelah wasit menilai Maximilliano Meza dilanggar Hordur Magnusson. Messi yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugas dengan baik. Keputusannya menaruh bola di sisi kanan gawang terbaca Haldorsson.

Skor masih imbang 1-1 dan Argentina masih sibuk menyerang dan Islandia terus memperkuat lini belakang.

Permainan kompak dan disiplin tim Strakanir Okkar menyulitkan Argentina yang amat bernafsu mencetak gol kemenangan.

Selain Messi yang berupaya melepaskan umpan-umpan matang ada pula Ever Banega, Cristian Pavon, danJavier Mascherano yang melepaskan tembakan. Namun Haldorsson masih konsisten tampil bagus di bawah mistar gawang Islandia, selain juga dibantu kedisiplinan pemain-pemain Islandia dalam bertahan.

Hingga laga usai, angka di papan skor tetap 1-1.

Susunan pemain inti Argentina:
Willy Caballero; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Eduardo Salvio; Javier Mascherano, Lucas Biglia; Maximiliano Meza, Lionel Messi, Angel Di Maria; Sergio Aguero.

Susunan pemain inti Islandia:
Hannes Haldorsson; Kari Arnason, Birkir Mar Saevarsson, Ragnar Sigurdsson, Hordur Bjorgvin Magnusson; Johann Berg Gudmundsson, Aron Gunnarsson, Emil Hallfredsson; Bikir Bjarnason, Alfred Finnbogason, Gylfi Sigurdsson. (har)



Source link