Beranda Sport Jelang Mentas di Motegi, Crutchlow Yakin Marquez Bakal Tampil Maksimal : Okezone...

Jelang Mentas di Motegi, Crutchlow Yakin Marquez Bakal Tampil Maksimal : Okezone Sports

31
0
BERBAGI


ALCANIZ – Persaingan di MotoGP 2017 semakin memanas lantaran tersisa empat seri balapan di Grand Prix (GP) Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia. Di seri ke-14 yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 24 September 2017, pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, keluar sebagai yang tercepat.

Marquez menorehkan waktu terbaik 42 menit 06.816 detik saat melintas di Aragon. Padahal, pembalap berkebangsaan Spanyol itu start dari posisi lima dan pole position menjadi milik Maverick Vinales (Movistar Yamaha).

Baca juga: Tampil Tercepat di MotoGP Aragon 2017, Marquez Ingin Pertahankan Fokus di Race Berikutnya

Namun, Marquez berusaha mengambil alih posisi terdepan dengan melakukan manuver. Alhasil, ia pun menyalip Jorge Lorenzo (Ducati Corse) yang sempat memimpin jalannya balapan selama 17 lap.

Marquez akhirnya finis di posisi pertama dan disusul rekan setimnya, Dani Pedrosa di urutan dua. Sementara podium tiga jadi milik Lorenzo yang terpaut 2.028 detik dari Marquez.

Usai GP Aragon, sejumlah pembalap akan mentas di Sirkuit Motegi, Jepang. Balapan tersebut bakal berlangsung pada Minggu 15 Oktober 2017 siang WIB.

Baca juga: Marquez Tampil Mentereng di MotoGP 2017, Valentino Rossi Tak Sungkan Layangkan Pujian

Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mengatakan Marquez akan memberikan performa maksimal saat melintas di Motegi. Terlebih, ia meyakini pembalap berusia 24 tahun itu dapat mempertahankan pencapaian di musim lalu dengan menjuarai GP Jepang 2017.

“Marquez pernah menjuarai balapan di Motegi musim lalu ketika dia sama sekali tidak butuh kemenangan. Jadi saya yakin dia akan mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk mengamankan gelar juara dunia,” ujar Crutchlow, seperti dilansir Motorcyclenews, Rabu (27/9/2017).

(fmh)



Source link