Home Sport Antonio Conte: Saatnya Akhiri Dominasi Klub Spanyol Di Eropa

Antonio Conte: Saatnya Akhiri Dominasi Klub Spanyol Di Eropa

15
0
SHARE


Dimulai dengan laga kontra Atletico, Conte bertekad untuk menyudahi kedigdayaan tim-tim Spanyol di Eropa.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Jelang duel kontra Atletico Madrid di Liga Champions, Kamis (28/9) dini hari WIB, manajer Chelsea Antonio Conte ingin menjadikan laga tersebut sebagai awal dari berakhirnya dominasi klub-klub Spanyol di kompetisi Eropa.

Wakil La Liga Spanyol memang mampu menguasai panggung Eropa lebih dari satu dekade terakhir. Dalam 12 edisi Liga Champions terakhir, tujuh di antaranya berhasil dimenangi tim dari Negeri Matador. Rival sekota Atletico, Real Madrid, bahkan mampu menjuarai Liga Champions tiga kali dalam empat musim terakhir.

Di Liga Europa, situasinya setali tiga uang di mana klub-klub Spanyol mampu menjadi pemenang delapan kali dalam 14 tahun terakhir. Prestasi kontestan Spanyol yang sudah terlalu dominan inilah yang ingin segera diakhiri Conte.

“Itu artinya, tim-tim Spanyol memang sangat kuat dan sangat berpengalaman di kompetisi Eropa. Itulah kenyataannya. Tetapi saya yakin kami harus mampu mengubah sejarah ini,” kata Conte dalam jumpa pers.

Lebih lanjut, Conte secara khusus memuji Atletico besutan Diego Simeone yang mampu menunjukkan kekuatannya di level Eropa dengan mampu dua kali menembus final Liga Champions dalam empat musim terakhir.

“Atletico adalah tim yang sangat bagus dan berpengalaman. Laga melawan salah satu tim terbaik di Liga Champions ini akan menjadi kesempatan bagus untuk melihat posisi kami di level Eropa,” ungkap Conte.

“Saya melihat laga Atletico melawan Roma, mereka bermain sangat baik dan mungkin pantas menang. Atletico adalah tim yang sangat terorganisasi. Aspek ini sangat penting untuk menandingi dua kekuatan di La Liga, yakni Barcelona dan Real Madrid,” imbuhnya.

 



Source link