Beranda Sport Persipura Curi Poin di Surabaya, Skor 1-1 vs Persebaya

Persipura Curi Poin di Surabaya, Skor 1-1 vs Persebaya

24
0
BERBAGI

[ad_1]

Bek Persebaya Surabaya Fandry Imbiri (kanan belakang) berusaha mengambil bola yang tengah dikuasai gelandang bertahan Persipura Jayapura Muhammad Tahir (depan) dalam lanjutan Liga 1 2018 yang berakhir seri 1-1. – Antara/M. Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Persipura Jayapura berhasil mencuri satu angka dari tuan rumah Persebaya Surabaya ketika kedua tim berbagi skor imbang 1-1 dalam pertandingan lanjutan pekan ke-11 Liga 1 2018 pada Selasa malam (29/5/2018).

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, kedua tim bermain terbuka dan saling serang. Persipura lebih dahulu membuka skor pada menit ke-59 melalui penyerang asal Brasil Hilton Moreira dan tuan rumah berjuluk Bajul Ijo memasok gol balasan 6 menit kemudian melalui Fandry Imbiri.

Menyaksikan pertandingan tersebut, penonton seolah-olah disuguhi Persipura melawan Persipura, karena begitu banyak pemain Persebaya yang pada musim sebelumnya memperkuat tim berjuluk Mutiara Hitam.

Beberapa pemain eks-Persipura yang turun membela Persebaya dalam pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo di Kota Surabaya, Jawa Timur, kali ini yakni Ruben Sanadi, Fandry Imbiri, Feri Pahabol, Osvaldo Haay, Rivky Kayame, dan penyerang asal Argentina Robertino Pugliara.

Pada babak pertama, kedua tim langsung saling serang, tetapi peluang yang masuk kategori emas baru terjadi selama 10 menit terakhir menjelang turun minum.

Penonton seolah-olah disuguhi Persipura melawan Persipura, karena begitu banyak pemain Persebaya yang pada musim sebelumnya memperkuat tim berjuluk Mutiara Hitam.

Prisca Womsiwor dua kali hampir menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Miswar Saputra, keduanya dengan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Yang pertama ke sudut kiri atas gawang Persebaya masih bisa ditepis susah payah oleh Miswar. Yang kedua tipis melenceng ke sisi luar tiang kiri.

Boaz Solossa bahkan memiliki peluang yang lebih emas lagi. Lolos dari jebakan offside dan mendapat umpan terobosan, dia mengelabui Miswar yang maju hingga keluar kotak penalti untuk menutup ruang tembak, tetapi tendangan Boaz masih sangat tipis melenceng ke sisi kiri bagian luar gawang Persebaya.

Pada injury time babak pertama, giliran Persebaya membuang peluang. Mendapat umpan silang Rendi Irwan Saputra dari sisi kiri pertahanan Persipura, sontekan Kayame yang telah berada dekat dengan gawang Persipura dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper Dede Sulaiman.

Pada babak kedua, begitu dimulai, Persebaya langsung menekan. Baru semenit, Pugliara hampir menjebol gawang tim tamu yang datang dari Provinsi Papua. Tendangannya hanya tipis melayang di atas mistar gawang eks-timnya.

Gol baru hadir pada menit ke-59 untuk Persipura. Imanuel Wanggai melepas umpan ke sisi kiri pertahanan Persebaya kepada Womsiwor yang kemudian melepas umpan silang yang dieksekusi dengan jitu oleh Hilton Moreira, skor 0-1 untuk skuat tamu asuhan Peter Butler, pelatih berpaspor Inggris.

Namun, keunggulan Persipura hanya sekejap bertahan. Persebaya, yang ditangani pelatih asal Argentina Alfredo Vera, mampu memberi gol balasan 6 menit kemudian. Irfan Jaya melakukan akselerasi meliuk-liuk di antara tiga pemain di dalam kotak penjalti Persipura, dia melihat Imbiri yang berdiri lebih bebas.

Imbiri pun melepas tendangan keras mendatar ke sudut kanan bawah gawang Persipura untuk menjadikan skor 1-1.

Hanya semenit kemudian Persebaya hampir berbalik unggul, beruntung bagi Persipura, kiper Dede Sulaiman mampu membuat penyelamatan gemilang.

Tandukan Imbiri hampir melewati kepala Dede Sulaiman, tetapi sang kiper kelahiran Jakarta 32 tahun lalu itu mampu mendadak mundur dan menggapai bola.

Si kulit bundar menjadi liar dan disontek lagi oleh Irfan Jaya, lagi-lagi Dede Sulaiman dengan ‘gerakan setengah mati’ masih bisa menangkap bola tepat di atas garis gawang meski tubuhnya sudah masuk gawang.

Persebaya kembali hampir unggul pada menit ke-86 ketika tendangan bebas Rendi Irwan hanya menerpa mistar gawang, tepat di sudut kanan atas, padahal kiper Dede Sulaiman sudah mati langkah. Skor akhir 1-1.

Dengan hasil itu, Persipura bertahan di pucuk klasemen sementara dengan nilai 18, sedangkan Persebaya naik dua setrip ke peringkat kesembilan dengan nilai 14.

[ad_2]

Source link