Beranda Sport Menpora Promosikan Asian Games 2018 di Candi Mendut

Menpora Promosikan Asian Games 2018 di Candi Mendut

29
0
BERBAGI

[ad_1]


Arby Rahmat, CNN Indonesia | Selasa, 29/05/2018 14:00 WIB


Yogyakarta, CNN Indonesia — Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia [Menpora RI] Imam Nahrawi mempromosikan Asian Games 2018 di sela perayaan Hari Waisak di Candi Mendut, Jawa Tengah, Selasa (29/4).

Perayaan tersebut dihadiri ribuan umat Buddha dari Indonesia dan juga mancanegara. Menpora memanfaatkan momen perayaan untuk memberikan pesan perdamaian sekaligus mengingatkan penyelenggaraan Asian Games 2018.

“Kalau kita ingin belajar tentang perdamaian, datanglah ke Indonesia yang keanekaragamannya luar biasa. Terima kasih atas doanya [umat Buddha] kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Asian Games dan Paragames pada Agustus 2018,” ujar Menpora.



“Tolong doakan semoga para atlet Indonesia bisa memberikan prestasi dan medali terindah di Asian Games 2018, dan kita jadikan momentum persatuan bangsa se-Asia lewat olahraga,” sambungnya.

Menpora Imam Nahrawi mempromosikan Asian Games 2018 di Candi Mendut. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)

Imam juga mengucapkan selamat Hari Waisak kepada seluruh umat Buddha, khususnya mereka yang hadir di Candi Mendut. Imam berharap umat Buddha dalam keberkahan dan lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Indonesia adalah negeri yang dikaruniai Tuhan dengan anak muda aktifis agama. Kami bersyukur perayaan Waisak dirayakan dengan begitu damai dan indah,” kata Imam.

Perayaan Hari Raya Waisak di Candi Mendut juga mengundang daya tarik bagi turis asing. Turis asal Belanda, Stephan van der Ven dan Yvonne van Wanrooij, takjub dengan keindahan Indonesia. Keduanya juga mengaku tahu Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.
“Kami baru dari Candi Mendut dan melihat para biksu memberkati orang-orang, serta melakukan arak-arakan dari Candi Mendut ke Candi Borobudur. Kami tahu Indonesia akan menyelenggarakan Asian Games pada Agustus nanti. Negara ini sangat indah,” ujar Van Der Ven. (har)




[ad_2]

Source link