Beranda Sport PSIS Terbenam di Zona Degradasi Usai Dikalahkan PS Tira – VIVA

PSIS Terbenam di Zona Degradasi Usai Dikalahkan PS Tira – VIVA

10
0
BERBAGI


VIVA – PSIS Semarang menjamu PS Tira dalam laga pekan ke-9 Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Kamis 17 Mei 2018. Tim tuan rumah dikalahkan dengan skor 0-2.

Pertandingan di babak pertama berlangsung dengan tempo tinggi. Kedua tim tidak takut bermain terbuka, sehingga jual beli serangan kerap terjadi.

Akan tetapi, dari beberapa peluang yang ada, tidak ada satu pun yang bisa menjadi gol sepanjang 45 menit. Skor imbang 0-0 menjadi hasil dari babak pertama.

Usai turun minum, tempo permainan tidak berubah. Kedua tim masih sama-sama bernafsu untuk mencetak gol keunggulan.

Keuntungan ada pada PS Tira. Pada menit 65, mereka bisa mencetak gol keunggulan melalui Aleksandar Rakic.

Tertinggal satu gol membuat PSIS menambah daya serang. Namun, mereka harus membayar mahal strategi menyerang yang diterapkan itu.

Serangan balik PS Tira kembali berbuah gol pada menit 77. Rakic melepaskan tendangan dari sisi kanan kotak penalti dan bola tidak mampu dihalau oleh kiper PSIS, Jandia Eka Putra.

Unggul 2-0, PS Tira menurunkan tempo permainan. Skuat asuhan Rudy Eka Priyambada lebih disiplin dalam menggalang pertahanan.

Keunggulan PS Tira tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir.

Kekalahan ini membuat PSIS makin terbenam di zona degradasi. Tim berjuluk Mahesa Jenar berada di urutan ke-17 klasemen sementara dengan raihan delapan poin.

Sedangkan PS Tira merangsek naik ke posisi ke-6. Dari sembilan pertandingan, Manahati Lestusen dan kawan-kawan mampu mengumpulkan 13 poin.

Susunan Pemain:

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra; Safrudin Tahar, Haudi Abdillah, Frendy Saputra, Petar Planic, Hafit Ibrahim, Akhlidin Israilov (Melcior Majefat 46′), Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho (Gustur Cahyo 64′), Hari Nur Yulianto, Bruno SIlva.

PS Tira: Syahrul Trisna; Mahdi Albaar, Ganjar Mukti, Andy Setyo, Kim Sang Min, Ryan Wiradinata, Ahmad Nufiandani (Mariano Berriex 42′), Manahati Lestusen, Wawan Febriyanto, Firmansyah, Aleksandar Rakic.



Source link