Beranda Sport Cerita Menarik Dibalik Klopp Infokan Trent Alexander-Arnold Masuk Skuat Inggris Ke Piala...

Cerita Menarik Dibalik Klopp Infokan Trent Alexander-Arnold Masuk Skuat Inggris Ke Piala Dunia

9
0
BERBAGI


Trent Alexander Arnold dan Klopp berpelukan via Express

 

Sumber.com – Tidak ada yang menyangka ketika nama Trent Alexander-Arnold masuk dalam 23 nama pemain Inggris yang dipilih oleh Gareth Southgate ke Piala Dunia. Meskipun dirinya diawal musim hanya sebagai ban serep bek kanan Nathaniel Clyne yang cedera, namun pemain 19 tahun ini berhasil mengambil hati Klopp dan mempercayakan sisi kanan pertahanan diisi olehnya walau tak punya banyak pengalaman bermain.

 

Kepercayaan Klopp inilah yang dibayar tuntas oleh Arnold dengan performa menawan hingga Klopp pun memberikan saran bagi pelatih timnas Inggris untuk membawanya ke Rusia. Tercatat dalam 33 penampilannya di semua kompetisi musim ini, Arnold telah mencetak 3 gol dan 2 assist. Salah satu gol bahkan tercipta melalui tendangan bebas yang menawan.

 

Baca juga : Jurgen Klopp Puji Gol Tendangan Bebas dari Pemain Muda Liverpool, Alexander-Arnold

Baca juga : Skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 Diumumkan, Mayoritas Dihuni Pemain Muda

 

Menariknya, Klopp pulalah yang mendapat kesempatan untuk memberitahukan kepada Arnold setelah mendapatkan ijin dari pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate. Arnold yang sedang menjalani pemusatan latihan di Marbella, Spanyol untuk persiapan Final Liga Champions bersama klubnya pun dipanggil Klopp untuk berbincang empat mata.

 

Saya keluar Rabu pagi untuk berangkat ke Marbella dan Manajer (Klopp) datang menghampiri saya di dalam bus sebelum ke pesawat. Dia berkata apakah kamu tahu mengenai skuat (Inggris) atau apa pun? Saya hanya menjawab tidak. Dan dia kembali bertanya balik, apakah kamu sudah punya rencana selama Piala Dunia nanti? Dirinya pun menjawab tidak, tidak ada liburan atau apapun.

 

“Ok Good….. You’re in the Squad” kata Klopp setelah mengetahui jawaban Trent Alexander Arnold tersebut.

 

Mewakili Inggris, hal itu adalah hal yang spesial setelah Klopp memberitahu saya. Saya sangat bangga berada dalam momen tersebut. Klopp juga menekankan bahwa dia bangga dirinya bisa menembus timnas senior Inggris dan senang melihatnya saat ini.

 

“Ini tidak akan terjadi tanpa bantuan seluruh tim dan saya juga harus ucapkan terimakasih pada mereka, manajer dan setiap orang yang telah mendukung saya khususnya keluarga yang telah membantu saya sejauh ini” kata Trent Alexander Arnold seperti dilansir dari Daily Mail.

 

Baca juga : 5 Pemain Liverpool Dengan Peningkatan Luar Biasa Musim Ini Ditangan Klopp



Source link