Beranda Sport Pembuktian Stadion PTIK saat Bhayangkara FC Jamu Mitra Kukar – VIVA

Pembuktian Stadion PTIK saat Bhayangkara FC Jamu Mitra Kukar – VIVA

8
0
BERBAGI


VIVA – Bhayangkara FC akan menjamu Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1, Kamis 17 Mei 2018. Duel akan dihelat di kandang The Guardian di Stadion PTIK, Jakarta.

Ini menjadi kali kedua bagi stadion berkapasitas 3.000 penonton itu menggelar pertandingan Liga 1. Sebelumnya, stadion ini pertama kali digunakan saat Bhayangkara menjamu PS Tira.

Laga ini akan menjadi pembuktian bagi PTIK. Apakah stadion ini benar-benar sudah siap menggelar laga malam hari? Sebab, pada pertandingan melawan PS Tira masih digelar pada sore hari.

Terkait hal ini, manajer Bhayangkara, AKBP Sumardji, berani menjanjikan jika Stadion PTIK memang sudah siap menggelar pertandingan malam. Menurutnya, semua standar yang ditetapkan operator sudah seluruhnya dipenuhi.

“Kami saat ini sedang memprioritaskan tribun. Di setiap pinggiran tiang lampu akan kami coba tambahkan setiap tahunnya. Sementara untuk lampu, di sini sudah memiliki 800 lux dan itu sudah sesuai standar,” kata Sumardji.

Satu hal yang masih menjadi poin negatif Stadion PTIK justru terkait faktor keamanan. Pada laga melawan PS Tira, ternyata masih ada penonton yang masuk hingga ke pinggir lapangan.

“Saat lawan PS Tira kemarin kita mendapat teguran (karena ada penonton yang masuk hingga pinggir lapangan). Jadi pertandingan besok (lawan Mitra Kukar) kita harus benar-benar steril,” jelasnya. 

“Itu pun pada saat lawan PS Tira di PTIK sendiri sedang lagi ada acara, sehingga kami kesulitan mendeteksi penonton yang masuk ke pinggir lapangan, apalagi itu semuanya polisi dan itu membuat kita repot,” ujar pria asal Surabaya.

Ke depannya, Bhayangkara FC akan menutup pintu-pintu di pinggir stadion dan hanya membuka pintu tribun. “Kami juga tetap akan memberikan kuota lima persen dari kapasitas stadion kami. Saya sudah bicarakan itu ke manajer Mitra Kukar,” jelasnya.



Source link