Beranda Sport Persija Sentil Wasit yang Sahkan Gol Offside Arema

Persija Sentil Wasit yang Sahkan Gol Offside Arema

24
0
BERBAGI


Bola.com, Jakarta – Persija Jakarta pulang dari Malang dengan membawa satu poin hasil bermain imbang 1-1 dengan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2017 yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Minggu (24/9/2017). Macan Kemayoran bahkan sempat unggul lebih dulu lewat gol, Bambang Pamungkas, sebelum akhirnya disamakan Esteban Vizcarra.

Gol Tim Singo Edan berbau kontroversial. Dalam rekaman televisi pertandingan memperlihatkan salah satu pemain Arema, Arthur Cunha, yang mengawali kemelut di area kotak penalti Persija dalam posisi offside.

Asisten manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko, menyentil kepemimpinan wasit, Yudi Nurcahya.

“Saya tidak bilang wasit berat sebelah, tapi  saya merasa kepemimpinan wasit memang kurang baik karena ada beberapa keputusan yang meleset, termasuk ketika pemain kami dijatuhkan di kotak  penalti dan harusnya mutlak mendapatkan penalti. Namun, itulah sepak bola Indonesia. Kami syukuri saja raihan satu poin ini,” ujarnya.

Ardhi menyebut target Persija sejatinya memenangi pertandingan di Stadion Kanjuruhan. Namun ia tetap merasa puas dengan perjuangan para pemainnya dan bisa menerima hasil dengan hati besar.

“Sebenarnya target kami di Malang adalah mendapatkan tiga poin. Namun, memang kedua tim sudah sama-sama berjuang dengan sangat baik untuk hasil pertandingan ini,” ujar Ardhi Tjahjoko.

“Raihan satu poin ini kami terima dengan besar hati. Kami cukup puas walaupun gol yang didapatkan oleh Arema berbau offside. Kami melihat ada dua pemain Arema yang sudah lebih dulu maju sebelum bola diumpan ke depan,” timpal Ardhi lagi.

Hasil imbang di Stadion Kanjuruhan tak membuat Persija Jakarta dan Arema FC beranjak dari posisinya di dalam klasemen Liga 1 2017. Persija tetap berada di peringkat keenam dengan 43 poin, sementara Arema tetap berada satu peringkat di bawahnya dengan terpaut dua poin.



Source link