Beranda Sport Wenger Sedih Tinggalkan Arsenal Tanpa Gelar

Wenger Sedih Tinggalkan Arsenal Tanpa Gelar

14
0
BERBAGI

[ad_1]

Jakarta, CNN Indonesia — Manajer Arsene Wenger merasa sedih harus meninggalkan Arsenal dengan status tanpa gelar setelah kalah 0-1 dari Atletico Madrid di semifinal Liga Europa.

Dalam leg kedua semifinal Liga Europa di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (3/5), Arsenal kalah 0-1 dari Atletico berkat gol Diego Costa menit ke-45 memanfaatkan assist Antoine Griezmann. Hasil itu membuat Arsenal kalah agregat 1-2 dari Atletico.

Kekalahan itu membuat Wenger harus melakoni musim terakhir bersama The Gunners tanpa gelar. Setelah gagak menjuarai Liga Inggris musim ini, Arsenal kalah di final Piala Liga dari Manchester City, lalu tersingkir di babak ketiga Piala FA.

“Sangat sedih. Saya sangat sedih malam ini. Pertandingan bisa sangat kejam, kadang-kadang sangat baik, tetapi penderitaan malam ini sangat berat,” kata Wenger seperti dikutip dari situs resmi Liga Europa.

Pemain Arsenal tampak lesu setelah disingkirkan Atletico Madrid di semifinal Liga Europa. (Reuters/Matthew Childs)

“Saya sangat sedih, juga frustrasi. Ketika Anda tersingkir dari kompetisi setelah 180 menit bermain seperti yang kami lakukan itu sulit diterima. Kini klub memiliki waktu untuk memikirkan apa yang harus dilakukan untuk musim depan,” Wenger menambahkan.
Meski gagal menjuarai Liga Europa, manajer asal Perancis itu memprediksi Atletico Madrid agar bisa menjuarai turnamen ini. Di babak final Liga Europa, Los Rojiblancos akan menghadapi Olympique Marseille di Stadion Parc Olympique Lyonnais, 16 Mei mendatang.

Meninggalkan Arsenal Tanpa Gelar, Wenger Sedih

“Selamat kepada Atletico, dan saya pikir mereka akan memenangkan kompetisi. Kami kehilangan sesuatu di sepertiga akhir lapangan. Jika Anda melihat jumlah peluang yang kami buat di dua laga, kami bisa frustrasi,” ucap Wenger.

“Pertandingan seharusnya berakhir di leg pertama, dan kemudian di babak pertama malam ini kami memiliki banyak peluang. Atletico tim yang bertahan dengan baik. [Diego] Godin menyelamatkan lima atau enam gol dari umpan silang,” Wenger melanjutkan.

Gol Diego Costa memberikan mimpi buruk bagi Wenger.Gol Diego Costa memberikan mimpi buruk bagi Wenger. (Reuters/Matthew Childs)

Bek Arsenal Hector Bellerin juga mengutarakan kesedihannya karena membuat Wenger gagal memenangi gelar musim ini.
“Kami ingin melakukannya untuk Wenger, dia memiliki karier yang luar biasa. Kami ingin mencoba yang terbaik untuk menyelesaikan di posisi atas dan itu menambah kekecewaan bagi kami,” Bellerin menuturkan. (har)

[ad_2]

Source link