Beranda Sport Sikat Bali United, PS Tira Keluar Zona Merah

Sikat Bali United, PS Tira Keluar Zona Merah

10
0
BERBAGI


Ilustrasi bola – Twitter SC Heerenveen

Bisnis.com, BANTUL – PS Tira keluar dari zona merah degradasi setelah menundukkan Bali United dengan skor 2-1 dalam pertandingan penutup pekan keenam Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (30/4/2018) malam.

Gol pertama diciptakan pemain PS Tira Wawan Febriyanto ke gawang Bali United melalui sundulan memanfaatkan umpan dari pemain depan kesebelasan tersebut pada menit 33.

Gol tersebut terjadi setelah bola memantul dari mistar gawang sisi kiri ke kanan akibat tendangan keras dari pemain nomor sembilan Aleksandar Rakic pada menit 32.

Akan tetapi tidak berselang lama kemudian kesebelasan Bali United menyerang dan berhasil membawa bola ke depan gawang yang disempurnakan dengan baik oleh Nick van der Velden pada menit ke 34.

Adapun gol kedua bagi PS Tira sebagai penentu kemenangan kesebelasan dicetak pada menit ke-80 atau babak kedua melalui tendangan bebas Gustavo dari luar kotak penalti setelah pemain depan PS Tira terjatuh dilanggar pemain Bali United.

Setelah masing-masing kesebelasan menciptakan satu gol, permainan berlangsung seru kedua tim saling menyerang, tetapi belum menambah gol bagi kedua kesebelasan meski beberapa peluang tercipta.

Mendekati menit babak pertama berakhir, permainan bola kedua tim saling menyerang, pihak PS Tira sempat mengganti pemain kapten kesebelasan Manahati pada menit 40, namun hingga peluit panjang babak pertama skor tetap 1-1.

Memasuki babak kedua permainan tidak berubah dibandingkan dengan babak pertama, tetapi permainan Bali United cenderung menekan, bahkan dua kali peluang gol di depan gawang Teguh Amiruddin, namun belum berbuah gol.

Masih di babak kedua permainan Bali lebih mendominasi hanya saja belum bisa berhasil menembus pemain belakang PS Tira, sebaliknya permainan bola PS Tira kurang agresif, meski ada peluang, namun tendangan ke gawang kurang sempurna.

Setelah itu permainan bola Bali United kembali menekan, namun bola berhasil direbut pemain PS Tira dan sebaliknya, pada setengah babak kedua pertandingan para pemain tampak kesulitan menembus masing-masing pertahanan pemain belakang lawan.

Di pihak Bali United terjadi pergantian pemain yaitu pemain nomor punggung 15 Yandi Sofyan Munawar digantikan pemain nomor 29 yaitu Feby Eka Putra, selang beberapa menit kemudian juga pergantian pemain Milos Krkotic (61) diganti Sutanto (20).

Meski permainan PS Tira kurang begitu menekan, namun permainan di babak kedua menit terakhir cenderung menyerang dan berhasil membuahkan gol kedua bagi tim PS Tira lewat tendangan bebas Gustavo dari luar kotak penalti pada menit 80.

Setelah gol kemenangan PS Tira tersebut, permainan Bali United menyerang bermaksud ingin menyamakan kedudukan dengan tambahan gol, tetapi belum berhasil hingga babak kedua berakhir setelah tambahan waktu 2 menit.

Dengan kemenangan itu, PS Tira keluar dari zona merah degradasi, naik ke peringkat ke-14 klasemen sementara dengan nilai 7, sedangkan Bali United menempati slot ketujuh dengan koleksi 9 angka.

Sumber : Liga-Indonesia.id & Antara



Source link