Beranda Sport Lapangan Bisbol GBK Terbaik se-Asia Tenggara

Lapangan Bisbol GBK Terbaik se-Asia Tenggara

26
0
BERBAGI

[ad_1]


Lapangan Bisbol GBK Terbaik se-Asia Tenggara

foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

JAKARTA, suaramerdeka.com – Ketua Umum Pengurus Besar Perserikatan Baseball Softball Seluruh Indonesia (PB Perbasasi), Andika Monoarfa mengatakan, lapangan bisbol yang terletak di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, sudah bertaraf internasional. Bahkan, dia mengklaim lapangan ini menjadi yang terbaik di ASEAN.

“Lapangan kita sesuai standar dan diakui beberapa negara. Mereka bilang lapangan ini luar biasa, top five di Asia, bahkan terbaik di Asia Tenggara,” ujar Andika, saat workshop media mengenai cabang olahraga bisbol di Lapangan Bisbol GBK Jakarta, Senin (30/4).

Lapangan ini akan dijadikan venue Asian Games 2018 pada 18 Agustus-2 September mendatang. Hingga saat ini, proses pembangunan lapangan bisbol tinggal finishing. Sebelumnya, arena tersebut merupakan lapangan tenis tanah liat. Namun lantaran butuh tempat untuk bermain bisbol, maka lokasi itu dijadikan venue bisbol. Rencananya, arena pertandingan tersebut bakal dipakai simulasi Asian Games berupa kejuaraan nasional yang diikuti empat tim lokal, mulai 1-5 Mei ini. 

Pada workshop media tersebut, PB Perbasasi memberikan berbagai materi teknis mengenai istilah-istilah yang ada dalam olahraga mirip kasti tersebut. Para awak media juga diajak langsung untuk mempraktikkan permainan ini, mulai bagaimana cara memegang bat atau stik dengan benar, lalu memukul bola memakai bat. Setelah itu, bagaimana cara menghitung skor dalam setiap babak (inning).

Wakil Ketua Umum Direktorat Bisbol PB Perbasasi, Leo Agus Cahyono mengemukakan, simulasi Asian Games yang diikuti empat tim lokal ini, merupakan seleknas tahap kedua. Sebelumnya, pihaknya sudah menggelar seleknas tahap pertama di Lampung untuk mencari pemain timnas. “Kami sudah cari 24 pemain untuk timnas. Bahkan saat entry by name (untuk Asian Games 2018), kami serahkan 60 nama, sehingga kalau ada yang cedera atau bad attitude, masih bisa ambil dari situ,” ujar Leo.

(
/
Suaramerdeka.com )

[ad_2]

Source link