Beranda Sport Luis Milla Soroti Penyelesaian Akhir Timnas Indonesia

Luis Milla Soroti Penyelesaian Akhir Timnas Indonesia

17
0
BERBAGI

[ad_1]


LIPUTAN   RIZKAART CENDRADIPUTRA     DARI   BOGOR   


Pelatih timnas Indonesia Luis Milla menyoroti penyelesaian akhir timnas Indonesia setelah bermain imbang tanpa gol melawan Korea Utara pada matchday kedua turnamen Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (30/4) malam WIB.

Timnas U-23 gagal melesakkan satu pun gol dalam dua pertandingan setelah sebelumnya menelan kekalahan 1-0 dari Bahrain. Milla mengakui kondisi itu menjadi pekerjaan rumah paling besar bagi dirinya. Kendati demikian, Milla juga menilai rapatnya pertahanan Korut membuat serangan Indonesia kurang berkembang.

“Idenya itu kami punya serangan ada kombinasi, build up tidak ada masalah. Mereka [Korut] juga kuat saat bertahan. Dari dua pertandingan terakhir yang kurang adalah golnya. Kami perbaiki itu dengan build up atau counter attack. Kami akan terus perbaiki soal kurangnya gol ini,” tandas Milla.

Hasil imbang tanpa gol membuat kans Tim Garuda menjadi juara tertutup rapat. Koleksi satu poin dari dua laga membuat Indonesia tetap berada di dasar klasemen.

Meski demikian, Milla memuji permainan anak asuhnya. Pelatih asal Spanyol itu menilai cara main Ilija Spasojevic dan kolega sudah berkembang baik. Ia yakin dalam waktu empat bulan Indonesia akan menjadi lebih baik.

“Pertandingan tadi adalah pertandingan level yang akan ada di Asian Games mendatang. Saya ingin mengucapkan selamat kepada pemain saya, karena telah menunjukan permainan yang baik. Ada attitude di sana, ada intensitas, ada ide yang baik,” kata Milla.

“Tim ini sedang tumbuh berkembang. Namun saya yakin dalam empat bulan tim saya akan lebih baik lagi.” (gk-61)

 

[ad_2]

Source link