Beranda Sport Ini Alasan Luis Milla Belum Mainkan Egy Maulana Vikri

Ini Alasan Luis Milla Belum Mainkan Egy Maulana Vikri

27
0
BERBAGI

[ad_1]

Milla pun menuturkan Egy akan sulit menembus skuat Asian Games jika tak berkompetisi.

Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-23, Luis Milla Aspas, membeberkan alasannya belum memainkan Egy Maulana Vikri dalam dua laga Anniversary Cup 2018. Egy sebelumnya memang digadang-gadang sebagai salah satu bakat potensial yang dimiliki Indonesia.

Bahkan, dia kini sudah dikontrak oleh klub Polandia, Lechia Gdansk. Banyak yang meminta untuk Egy dimainkan di Anniversary Cup. Namun Milla memiliki pendapat lain terkait pemain asal Sumatera Utara itu. 

“Kalian harus mengerti tentang kondisi Egy. Egy tidak berkompetisi, dia hanya di akademi (Diklat Ragunan). Sedangkan musuh kami di sini levelnya tinggi. Egy harus bersabar, tapi saya harus bilang Egy adalah salah satu talenta terbaik Indonesia,” ucap Milla, dalam jumpa pers setelah laga melawan Korea Utara di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (30/4) malam.

“Intinya, Egy ke timnas untuk berlatih. Kalau dia tidak berkompetisi, akan sulit baginya di tim ini untuk empat bulan ke depan (ke Asian Games),” jelas pelatih asal Spanyol itu.

Seperti diketahui, Anniversary Cup memang dijadikan Milla untuk persiapan menuju Asian Games 2018. Pada Asian Games, skuat Garuda Muda ditargetkan minimal bisa menembus babak empat besar.

Tapi hasil kurang memuaskan diraih Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan di Anniversary Cup. Setelah dalam dua laga kalah dari Bahrain (1-0) dan imbang dengan Korea Utara (0-0). Itu membuat kans Indonesia U-23 untuk menjadi juara sudah tertutup.

Pada laga terakhir, Indonesia U-23 bakal menghadapi juara Piala Asia U-23 2018, Uzbekistan U-23, di Stadion Pakansari, 3 Mei nanti.

 

 

[ad_2]

Source link