Beranda Sport 5 Kontroversi Hingga Seri Ketiga MotoGP 2018

5 Kontroversi Hingga Seri Ketiga MotoGP 2018

12
0
BERBAGI


Jakarta, CNN Indonesia — Sejumlah kontroversi terjadi di awal musim balap MotoGP 2018. Sedikitnya ada lima insiden yang membuat hubungan para pebalap renggang hingga sulit untuk saling memaafkan.

Insiden yang terjadi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di MotoGP Argentina menjadi kisah yang paling disorot. Marquez yang melakukan manuver agresif membuat Rossi tergelincir.

Rossi yang akhirnya finis ke-19 di MotoGP Argentina tak mau menerima maaf dari Marquez yang sudah mencoba mendatangi paddock tim Movistar Yamaha. Pebalap berjuluk Baby Alien justru diusir oleh salah satu orang kepercayaan Rossi.

Rossi dan Marquez bahkan dikabarkan terlibat cekcok dalam pertemuan Komisi Keselamatan jelang MotoGP Amerika di Sirkuit Austin, Jumat (20/4). Rossi diklaim media Italia, La Gazzetta dello Sport, tersinggung dengan ucapan Marquez.

Valentino Rossi tak mau memaafkan Marc Marquez usai MotoGP Argentina. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)

Ketegangan juga terjadi antara pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa dengan Johann Zarco [Tech3] di awal balapan MotoGP Argentina. Pedrosa yang menderita cedera pergelangan tangan pun tak sudi memaafkan Zarco.

Perseteruan ketiga melibatkan pebalap Aprilia Aleix Espargaro dengan pebalap Pramac Ducati Danilo Petrucci. Kedua pebalap diklaim Marca juga terlibat cekcok dalam pertemuan Komisi Keselamatan jelang MotoGP Amerika.

5 Kontroversi Hingga Seri Ketiga MotoGP 2018

Ketegangan juga sempat terjadi antara Marquez dengan pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales pada babak kualifikasi MotoGP Amerika, Minggu (22/4) dini hari WIB. Namun, keduanya terlihat berjabat tangan di parc ferme usai babak kualifikasi.

Marquez akhirnya mendapat hukuman turun tiga grid pada start balapan MotoGP Amerika setelah dinyatakan bersalah menahan laju Vinales. Namun, Marquez berhasil memenangi MotoGP Amerika 2018.

Jorge Lorenzo Jorge Lorenzo berharap Jack Miller mendapat penalti. (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)

Teranyar, giliran Jorge Lorenzo yang terlibat konflik dengan Jack Miller di MotoGP Amerika Serikat. Lorenzo hampir bersenggolan dengan Miller pada lap ke-16 di MotoGP Amerika.

Insiden ini membuat Lorenzo tersingkir dari barisan depan dan harus puas finis ke-11 atau dua grid di bawah Miller. Selepas pertandingan, Miller berniat untuk meminta maaf, namun upayanya tidak direspons Lorenzo.

Lorenzo menuding Miller terlalu memaksa menyalip dengan manuver berbahaya. Pebalap Ducati tersebut juga berharap pengawas lomba memberikan penalti bagi Miller.

5 Kontroversi Hingga Seri Ketiga MotoGP 2018:

1. Valentino Rossi vs Marc Marquez
2. Dani Pedrosa vs Johann Zarco
3. Aleix Espargaro vs Dani Petrucci
4. Maverick Vinales vs Marc Marquez
5. Jorge Lorenzo vs Jack Miller (bac)



Source link