Beranda Sport Evan Dimas dan Ilham Udin Diragukan Tampil di Anniversary Cup

Evan Dimas dan Ilham Udin Diragukan Tampil di Anniversary Cup

14
0
BERBAGI


Jakarta, CNN Indonesia — Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn belum bisa dipastikan akan bermain di turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 yang akan digelar di Stadion Pakansari mulai 27 April sampai 3 Mei nanti.

Pasalnya, sampai dengan saat ini keduanya belum mendapat kejelasan dari Selangor FA. Hanya saja untuk pemusatan latihan periode April ini, baik Evan Dimas dan Ilham Udi sudah mendapat izin dari Selangor FA.

“Tergantung manajemen Selangor dan manajemen PSSI. Kalau saya kapan pun timnas memanggil, saya siap,” kata Evan Dimas ketika ditanya izin yang diberikan Selangor FA untuk membela Timnas Indonesia.

Evan Dimas menjelaskan, saat ini ada komunikasi antara PSSI dan manajemen Selangor FA terkait izin untuk Anniversary Cup 2018. Namun, yang terpenting baginya Selangor FA sudah memberikan izin agar mantan pemain Persebaya itu mengikuti pemusatan latihan saat ini.

Ilham Udin Armaiyn masih menunggu kejelasan izin dari Selangor FA. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

“Belum tahu [sampai kapan izinnya]. Mungkin sedang dibicarakan, sampai 27 April ini sepertinya masih di Jakarta. Pokoknya, saya sih kapan pun timnas memanggil saya siap,” terang gelandang yang membawa Bhayangkara FC tampil sebagai juara di Liga 1 2017 itu.

Evan Dimas dan Ilham Udin Diragukan Tampil di Anniversary Cup

Belum adanya kepastian mengenai Evan Dimas dan Ilham Udin lantaran pada saat yang bersamaan dengan PSSI Anniversary Cup 2018, Selangor FA juga memiliki laga penting yang membutuhkan kontribusi keduanya.

Pada Sabtu (28/4) atau satu hari setelah laga pertama Timnas Indonesia di Anniversary Cup, Selangor FA akan berhadapan dengan Negeri Sembilan di Liga Super Malaysia. Setelah itu, Selangor akan melawan Johor Darul Ta’zim pada Selasa (1/5).

Pelatih Luis Milla perlu mencari alternatif jika Evan Dimas dan Ilham Udin benar-benar tidak diiznkan bermain di Anniversary Cup.Pelatih Luis Milla perlu mencari alternatif jika Evan Dimas dan Ilham Udin benar-benar tidak diiznkan bermain di Anniversary Cup. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, mengakui Evan Dimas dan Ilham Udin tidak memiliki waktu bersama skuat Merah Putih dalam pemusatan latihan pada April ini.
Timnas Indonesia bakal menghadapi Bahrain pada laga pertama PSSI Anniversary Cup, Jumat (27/4). Pada pertandingan kedua, Garuda Muda bakal melawan Korea Utara, Senin (30/4), dan Uzbekistan di laga ketiga, Kamis (3/5). (sry)



Source link