Home Sport Jawaban Zidane soal Real Madrid yang Mandul

Jawaban Zidane soal Real Madrid yang Mandul

14
0
SHARE


KOMPAS.com – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, santai menghadapi kemandulan timnya. Dia justru mengaku sangat bingung andai Los Blancos benar-benar tidak bisa membuat peluang dalam sebuah pertandingan.

Data statistik menunjukkan bahwa Real Madrid memiliki rata-rata 16,8 peluang dan 1,8 gol per partai dalam Liga Spanyol musim 2017-2018.

Coba bandingkan dengan catatan musim lalu. Kala itu, skuad asuhan Zidane sanggup mengukir rataan 13,7 peluang dan 2,7 gol per laga.

Baca Juga: Zidane Klaim Real Madrid Bermain Bagus tapi…

Kendati sekarang Real Madrid menciptakan lebih banyak kans tetapi mengalami penurunan dalam jumlah gol, Zidane tetap santai.

“Saya tidak khawatir dan tak terlalu memikirkan soal itu. Tugas kami adalah menganalisis dan mengembangkan diri,” ucap sang nakhoda.

“Saya bakal lebih khawatir jika kami tidak menciptakan peluang sama sekali,” tutur pahlawan timnas Perancis pada Piala Dunia 1998 itu.

Lalu, apa yang membuat keran gol Real Madrid tersumbat?

“Tidak ada penjelasan soal mengapa kami tak bisa mencetak banyak gol,” kata Zidane.

Baca Juga: Real Madrid Gagal Patahkan Rekor Santos Era Pele

Gara-gara kalah 0-1 dari Real Betis dalam laga teranyar liga, Rabu (20/9/2017), rekor impresif Real Madrid pun terhenti. Cristiano Ronaldo cs untuk kali pertama gagal menjebol gawang lawan setelah mencetak gol secara berturut-turut dalam 73 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Kali terakhir mereka hampa gol adalah saat bermain seri 0-0 dengan Manchester City dalam ajang Liga Champions pada 26 April 2016.



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here