Beranda Sport Juventus Dikalahkan Napoli, Liga Italia Semakin Ramai

Juventus Dikalahkan Napoli, Liga Italia Semakin Ramai

14
0
BERBAGI


Jakarta, CNN Indonesia — Persaingan menuju gelar Liga Italia musim ini semakin ramai usai Juventus dikalahkan Napoli 0-1 di Stadion Allianz, Minggu (22/4) waktu setempat.

Pertandingan di pekan ke-34 Liga Italia itu krusial untuk Juventus dan Napoli. Apabila Juventus memenangi pertandingan itu, Si Nyonya Tua bisa menjauh dari kejaran Napoli yang berada di bawahnya di tangga klasemen sementara.

Tuan rumah Juventus harus menerima kenyataan pahir ketika dipermalukan di kandang sendiri oleh rival utama mereka di musim ini.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Napoli justru menekan Juventus lebih dahulu di awal-awal babak pertama. Marek Hamsik dan Lorenzo Insigne menjadi motor serangan I Partenopei.

Hingga lima menit pertama, Napoli mampu memberikan ancaman serius bagi lini pertahanan Juventus. Bek Juventus Girogio Chiellini pun beberapa kali membuang bola demi menyelamatkan areanya dari serangan Napoli.

Sami Khedira mencoba menghambat pergerakan Lorenzo Insigne. (REUTERS/Stefano Rellandini)

Perlahan tapi pasti tuan rumah Juventus mulai mengembangkan permainan. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu menguasai permainan hingga 64 persen.

Pada menit ke-14 Juventus memiliki peluang melalui Benedikt Hoewedes. Namun, sundulan pemain asal Jerman itu masih melebar.

Paulo Dybala juga sempat mencoba memberikan keunggulan untuk tuan rumah. Tetapi upaya dari pemain bernomor punggung 10 itu masih tidak tepat sasaran. Meski kedua tim silih berganti memberikan serangan, skor 0-0 tidak berubah hingga babak pertama usai.

Juventus Dikalahkan Napoli, Liga Italia Semakin Ramai

Seperti di babak pertama, Napoli mendapatkan kesempatan lebih dulu untuk mencetak gol. Sayangnya, usaha Insigne bisa dipatahkan lini belakang Juventus.

Di pertengahan babak kedua giliran winger Juventus Douglas Costa yang mencoba mendobrak pertahanan Napoli. Hanya saja, langkah mantan pemain Bayern Munchen itu lebih dulu digagalkan pemain tim tamu.

Di babak kedua ini penguasaan bola berbalik menjadi milik Napoli dengan 58 persen, sementara Juventus hanya 42 persen.

Juventus gagal menjauh dari kejaran Napoli.Juventus gagal menjauh dari kejaran Napoli usai kalah di kandang sendiri. (REUTERS/Massimo Pinca)

Dengan menguasai permainan, pemain-pemain Napoli lebih banyak kesempatan menyerang Juventus. Salah satunya melalui Elseid Hysaj menit ke-70. Namun, Kwadwo Asamoah bergerak lebih cepat membuang bola sebelum Hysaj membahayakan gawang Gianluigi Buffon.

Ketika pertandingan diperkirakan akan berakhir imbang 0-0, petaka muncul untuk Juventus. Bek Napoli Kalidou Koulibaly membobol gawang Buffon pada menit ke-90.

Koulibaly membawa Napoli unggul pada menit-menit akhir pertandingan setelah memanfaatkan umpan sepak pojok Jose Maria Callejon. Napoli pun mengakhiri pertandingan dengan kemenangan tipis 1-0 sekaligus membawa pulang tiga angka dari Turin.

Tambahan tiga poin itu membuat Napoli mempersempit jarak dengan Juventus yang hanya berselisih satu poin. Pertandingan Liga Italia sendiri masih tersisa empat laga. Persaingan menuju tangga juara pun akan semakin ramai.

Susunan Pemain

Juventus: Gianluigi Buffon; Benedikt Hoewedes, Medhi Benatia, Giorgio Chiellini, Kwadwo Asamooah; Douglas Costa, Sami Khedira, Miralem Pjanic, Paulo Dybala, Blaise Matuidi; Gonzalo Higuain.

Napoli: Pepe Reina; Elseid Hysaj, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Allan, Jorginho, Marek Hamsik; Jose Callejon, Dries Mertens, Lorenzo Insigne. (har)



Source link