Beranda Sport Persib Segera Layangkan Protes terkait Insiden di Kanjuruhan

Persib Segera Layangkan Protes terkait Insiden di Kanjuruhan

5
0
BERBAGI


Bola.com, Bandung – Manajemen Persib Bandung akan melayangkan surat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Gojek Liga 1 bersama Bukalapak dan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait insiden kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (15/4/2018), saat Persib dijamu Arema FC.

“Kami sangat menyesalkan dan akan segera mengirimkan surat ke PT LIB dengan tembusan ke Komdis PSSI atas kejadian di Malang, Minggu (15/4) lalu,” ujar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono saat dihubungi awak media Selasa (17/4/2018).

Ditanya mengenai poin apa saja dalam surat yang akan dilayangkan manajemen Persib ke PT LIB dan Komdis PSSI tersebut, Teddy enggan membeberkan. Yang jelas, manajemen Persib sedang membuat draft sekaligus mengumpulkan bukti-bukti lain berupa video kericuhan tersebut.

“Sekarang kami sedang menyusun draft suratnya dan akan segera kami kirimkan. Saya harap kejadian itu yang terakhir kali dalam persepakbolaan Indonesia, agar sepak bola kita semakin maju,” harap pria berkacamata ini.

Seperti diketahui, kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, terjadi saat memasuki injury time laga Arema FC vs Persib Bandung. Oknum Aremania turun ke tengah lapangan sehingga pertandingan tidak bisa dilanjutkan dan kedudukan akhir 2-2.

Kericuhan diduga dipicu oleh kekecewaan suporter Aremania kepada tim yang terpuruk dan perlakuan kasar match steward. Akibat kericuhan itu, Mario Gomez dan bek sayap Persib, Ardi Idrus terkena lemparan. Beruntung keduanya tidak mengalami luka serius.



Source link