Beranda Sport Striker Asing Persib Ungkap Pengalaman Naik Rantis

Striker Asing Persib Ungkap Pengalaman Naik Rantis

15
0
BERBAGI


JAKARTA – Pemain Persib Bandung terpaksa menaiki kendaraan taktis (rantis) selepas pertandingan tandang melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang pada pertandingan Liga 1 pekan keempat.

Hal itu dilakukan panpel tuan rumah untuk mengantarkan rombongan tim Maung Bandung ke stadion dan pulang ke hotel tempat mereka menginap. Pasalnya, seperti diberitakan sebelumnya, partai panas dua klub elit Tanah Air itu berujung kerusuhan suporter. Ratusan penonton menyerbu masuk ke lapangan pertandingan pada masa injury time babak kedua.

Pemain Persib tinggalkan Stadion Kanjuruhan dengan rantis (Foto: Dok. persib.co.id)

Kejadian ini ternyata adalah yang perdana bagi penyerang asing Persib Bandung, Jonathan Jesus Bauman. Pemain asal Argentina itu mengaku itu menjadi pengalaman yang luar biasa. “Ini sungguh pengalaman yang luar biasa bagi saya. Tentu, ini yang pertama selama saya berkarier di dunia sepakbola. Aneh memang, itu seperti mau perang. Padahal, kita hanya akan bermain sepakbola,” kata Bauman, seperti dikutip laman resmi Persib.

Berkaca dari insiden di Stadion Kanjuruhan, penyerang asal Argentina ini juga memberikan imbauan kepada Bobotoh, sebutan suporter Persib, untuk tak bertindak anarki. “Karena insiden itu kami harus menunggu. Menunggu hampir tiga jam setelah match sangatlah tidak baik. Ke depannya, khususnya untuk Bobotoh tenang saja jangan terbawa emosi. Rivalitas itu hanya di dalam lapangan. Jika berbuat (anarki), itu hanya akan membuat kita ditertawakan,” tutur Bauman.

 

 



Source link