Beranda Sport Gary Neville Ungkap Rahasia Kesuksesan Ronaldo

Gary Neville Ungkap Rahasia Kesuksesan Ronaldo

14
0
BERBAGI


Dedikasi dan kerja keraslah yang membuat Ronaldo bisa sesukses sekarang.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Mantan pemain Manchester United Gary Neville mengungkapkan rahasia kesuksesan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Neville mengatakan dedikasi dan kerja keraslah yang membuat Ronaldo bisa sesukses sekarang. Pemain asal Portugal tersebut merupakan pengoleksi lima trofi Ballon d’Or.

“Saya bisa bicara tentang Ronaldo secara langsung dan berjam-jam soal latihan menendang yang ia lakukan,” kata Neville, seperti dilansir dari Express, Selasa (17/4).

Neville sudah menjadi pemain senior saat Ronaldo tiba di Manchester United pada tahun 2003 sampai akhirnya pindah ke Real Madrid pada 2009. Neville menyaksikan bagaimana Ronaldo berlatih sangat keras di United.

“Ronaldo, ketika pertama kali datang ke United, bukan pengambil tendangan bebas. Dia bukan penendang tendang sudut, akurasi tendangannya saat itu tidak begitu bagus,” kata Neville.

Ronaldo akhirnya bisa membawa United memenangkan Liga Primer Inggris tiga musim berturut-turut, yakni 2006/2007, 2007/2008, dan 2008/2009. Ia juga mempersembahkan Piala Liga Champions kepada United pada musim 2007/2008.

Neville merespons pernyataan yang membandingkan Raheem Sterling dengan Ronaldo. Menurutnya saat ini Sterling bukan penembak tendangan bebas yang bagus. Tapi menurut Neville, Sterling yang kini berusia 23 tahun bisa menjadi seperti Ronaldo.

“Apakah Sterling bisa melepaskan tendangan menikung lewat tendangan sudut sejauh enam yard? Jawabannya tidak. Ronaldo juga tidak bisa melakukannya saat ia berusia 18 atau 19 tahun, itu hasil latihan berjam-jam setiap hari,” tegas Neville. 



Source link