Beranda Sport Gary Neville: Raheem Sterling Bisa Jadi Salah Satu Pemain Terbaik Dunia

Gary Neville: Raheem Sterling Bisa Jadi Salah Satu Pemain Terbaik Dunia

12
0
BERBAGI


Untuk mendapatkan status tersebut, Sterling diharuskan meningkatkan beberapa kriteria dalam permainannya.

Legenda Manchester United Gary Neville menilai Raheem Sterling punya potensi untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Seperti diketahui, Sterling, 23 tahun, di musim ini tampil apik bersama Manchester City dengan koleksi 22 gol dan 14 assists dari 42 penampilannya di semua kompetisi.

Eks pemain Liverpool itu juga berperan besar dalam membawa timnya menjuarai Liga Primer musim ini, dan Neville tidak punya keraguan menyangkut yang bersangkutan.

“Jika dia bisa meningkatkan kemampuannya di depan gawang, mencetak gol, kemudian dia akan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia,” kata Neville di program acara Monday Night Football di Sky Sports.

“Dia punya segalanya. Dia adalah seorang petarung, sangat dinamis dan sangat bagus – namun dia harus meningkatkan kemampuannya.”

Lebih jauh, Neville lantas menantang Sterling untuk menuju level berikutnya dan menjadi seperti Cristiano Ronaldo atau Thierry Henry.

“Para pencetak gol ulung selalu terlihat memiliki waktu pada bola dan Pep Guardiola menantang dia untuk menjadi salah satu yang terbaik di dunia,” lanjut Neville. “Dua pemain terhebat Liga Primer yang bisa saya pikirkan dalam 20 tahun terakhir ini, yang berubah dari sayap dinamis menjadi pencetak gol mematikan, mereka adalah Cristiano Ronaldo dan Thierry Henry.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

“Ketika saya memikirkan Thierry Henry sebagai bocah 17 tahun di Monaco, saya terpikir betapa mentahnya dia. Dia tidak tahu kapan harus melakukan lari atau umpan. Itu sama halnya dengan Cristiano Ronaldo. Orang-orang melupakan awalan para pemain ini,” imbuhnya.



Source link