Beranda Sport Jadwal Undian Semifinal Liga Champions 2018

Jadwal Undian Semifinal Liga Champions 2018

12
0
BERBAGI


Liputan6.com, Madrid – Empat tim telah memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions 2018. Liverpool, Bayern Munchen, Real Madrid, dan AS Roma akan saling tunggu, siapa yang menjadi lawan di fase ini.

Liverpool menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Liga Champions 2018. Pasukan Jurgen Klopp mengalahkan tim senegara, Manchester City lewat agregat 5-1. Bagi Liverpool, ini adalah keberhasilan pertama sejak 2008.

Pada babak semifinal Liga Champions nanti, Liverpool tetap bakal mengandalkan trio Sadio Mane, Mohamed Salah, dan, Roberto Firmino. Ketiganya telah membuktikan diri sebagai trisula mematikan di lini depan The Reds.

Jika digabung, ketiganya telah mencetak 52 gol di musim ini bagi Liverpool. Salah menjadi pencetak gol terbanyak dengan 29 gol, disusul Firmino 14 gol, dan Mane 9 gol.

Tim Kedua yang lolos adalah AS Roma. Serigala Ibukota -julukan Roma- lolos dramatis berkat keunggulan gol tandang dari Barcelona.

Kekalahan 1-4 dari Barcelona di leg pertama membuat AS Roma tak diunggulkan lolos. Publik bahkan telah memprediksi Barcelona bakal lolos dengan mudah,

Namun keajaiban terjadi di Olimpico. Di markas sendiri, Roma membrondong gawang Barcelona dengan tiga gol, tanpa balas. Alhasil, agregat pun menjadi 4-4 dan Roma lolos berkat produktivitas gol tandang.

 

Real Madrid akhirnya lolos dari hadangan Juventus di babak perempat final Liga Champions, meski kalah 1-3 di laga leg kedua, namun tetap unggul agregat 4-3.



Source link