Beranda Sport The Jakmania Akan Jalin Komunikasi Dengan Bobotoh Bogor

The Jakmania Akan Jalin Komunikasi Dengan Bobotoh Bogor

13
0
BERBAGI


Langkah ini dilakukan agar Persija bisa bermain di Stadion Pakansari.


OLEH    MUHAMMAD RIDWAN


Ketua umum The Jakmania Ferry Indrasjarief, menyebutkan pihaknya bakal melukan pertemuan dengan suporter Persib Bandung, Bobotoh, yang berada di wilayah Bogor. Langkah ini dilakukan agar Macan Kemayoran dapat menggunakan Stadion Pakansari, Cibinong, sebagai markas di musim ini.

Sebelumnya, Persija telah mendapatkan lampu hijau dari Kepolisian Bogor, untuk melangsungkan berkandang di Stadion Pakansari. Akan tetapi, para The Jakmania diminta bersikap kondusif setiap kali pertandingan digelar.

Maka dari itu, Ferry menuturkan bakal bertemu dengan para Bobotoh. Mengingat, kedua kelompok suporter tersebut memiliki hubungan yang tidak harmonis dan sering kali bentrok ketika bertemu. 

Apalagi, sejumlah Bobotoh Bogor sempat melakukan penolakan ketika Persija ingin bermarkas di sana. Ini tak lepas dari perseteruan antarsuporter tersebut yang sudah terjadi selama beberapa tahun belakangan ini. 

“Kami telah melakukan pendekatan kepada teman-teman, Viking/Bobotoh di wilayah Bogor. Saya juga telah bertemu dengan Heru Joko [ketua Viking Club Persib], Ini langkah yang kita lakukan sampai hari ini,” ucap Ferry selepas pertemuan dengan Polres Bogor. 

“Dan kita mengucapkan terima kasih telah diundang dalam pertemuan ini,  yang kami minta juga pihak kepolisian dapat memfasilitasi pertemuan kami, kami siap hadir jika dipertemukan demi kebaikan Persija,” ia menambahkan.

Sementara itu, ketua panpel Persija Arif Perdana Kusuma, menuturkan pihaknya bakal menjalankan syarat yang diminta Polres Bogor. Ia pun berharap tidak menemui kendala saat pertemuan dengan Bobotoh dilakukan.  

“Terima kasih atas sambutan yang positif dan kami akan melakukan pendekatan kepada para pihak. Kami yakin bisa melakukan silaturahmi ini dengan baik, karena panpel juga bersama sama dengan PP Jakmania akan bergandeng tangan mensukseskan pertandingan Persija di Stadion Pakansari,” ujarnya.

 



Source link